Frank Lampard Langgar Aturan Nomor Satu

LONDON – Chelsea kalah telak dari Bayern Munich 0-3 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bagi Arsene Wenger, Frank Lampard telah melanggar aturan nomor satu.

Chelsea vs Bayern Munich pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions tersaji di Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dinihari WIB. The Blues kalah telak dengan skor akhir tiga gol tanpa balas.

Pencetak gol bagi Bayern Munich adalah Serge Gnabry di menit 51 dan 54, serta satu lagi oleh Robert Lewandowski di menit ke-76.

Dilansir dari Metro, mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger mengomentari kekalahan Chelsea. Menurutnya, Frank Lampard telah melanggar aturan nomor satu.

“Di Liga Champions, jika Anda kehilangan kekuatan di lini tengah itu artinya melanggar aturan nomor satu,” jelas Wenger.

“Mereka (lini tengah Chelsea), tidak bermain baik, tidak banyak berlari, dan tidak dapat bertahan selama 90 menit,” tambah pria asal Prancis tersebut.

Menurut Wenger, para pemain lini tengah Chelsea khususnya Kovacic dan Jorginho kalah dari pemain lini tengah Bayern Munich. Joshua Kimmich dan Thiago bermain apik, serta memberikan segalanya di lapangan. Sampai-sampai keduanya harus diganjar kartu kuning demi mematikan serangan The Blues.

“Frank Lampard sebenarnya tahu akan hal itu. Sebab jika Anda melawan tim yang bagus, Anda tidak boleh memberi makan striker mereka. Bayern Munich unggul segalanya,” tutup Wenger.