Komunitas Ojek Online Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagi Masker Gratis

PALEMBANG – Komunitas ojek online yang juga dilakukan pengamanan secara tertutup oleh Direktorat Intelkam Polda Sumsel dalam melakukan penyemprotan disinfektanisasi.

Hal ini untuk menghambat dan memutuskan terjadinya penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yang terus berkembang.

Adapun lokasi penyemprotan di lakukan dipemukiman warga Jalan Jaya 7 Lorong Lematang RT 66 RW 20 kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang 2 Palembang, Selasa (31/3/2020) pukul 10:30 WIB.

Adapun giat hari ini selain melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga, komunitas Ojek Online juga membagikan sembako dan masker secara gratis.

Menurut Ketua pelaksana Komunitas Ojek Online, Zainudin disela-sela penyemprotan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk ke perihatinan terhadap maraknya wabah Covid-19 atau yang dikenal dengan virus corona yang telah merambah memasuki wilayah di Sumsel.

“Jadi hari ini kami melakukan kegiatan penyemprotan di wilayah kecamatan Seberang Ulu 2 Kelurahan 16 Ulu tepatnya di Lorong Lematang RT 66 RW 20 untuk memutus terjadinya penyebaran virus corona tersebut,” tuturnya.

“Kita dari komunitas Ojek Online melakukan penyemprotan, pembagian sembako dan masker secara gratis.”

“Kita juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerinta pusat dan maklumat Kapolri serta Gubernur dan Kapolda Sumsel agar masyarakat berdiam diri dirumah, tidak berkumpul dengan orang banyak, selalu mencuci tangan dengan sabun dan melakukan Sosial Distancing atau jaga jarak dengan orang lain,” tambahnya.

Dan juga lanjut Zainudin, biarkan warga dan masyarakat kota palembang tetap dirumah saja, biar kami gojek yang melayani masyarakat.

Di tempat yang sama Ketua RT 66, Barkudin mengatakan bahwa dirinya bersama warganya sangat senang dan berterimakasi atas partisipasi dan perhatian dari teman-teman komunitas Ojek Online yang telah melakukan kegiatan sosial untuk melakukan penyemprotan, pembagian sembako serta masker secara gratis dilingkungan nya.

“Saya atas nama ketua RT 66 mewakili warga saya, sangat berterima kasih apa yang telah dilakukan oleh komunitas ojek online, yang telah melakukan penyemprotan, pembagian sembako dan masker secara gratis,” katanya.

“Semoga apa yang telah dilakukan pada hari ini dapat bermanfaat bagi warga,” tutupnya.

Sedangkan salah satu warga, Utek (38) ibu rumah tangga ini mengatakan bahwa iya sangat berterima kasih atas bantuan penyemrotan dan bagi-bagi sembako ini.

“Terima kasih kepada komunitas gojek yang telah berpartisipasi kepada masyarakat yang telah menyemprot dan membagi-bagi sembako,” singkatnya. (amd)