Bingung Mau Cari Kerjaan, Agus Terpaksa Curi Motor

Agus pelaku curanmor saat menjelaskan alasannya mencuri di depan Kapolsek IB 1,Minggu (12/4/2020)

PALEMBANG–Bingung mau cari kerjaan, Agus (40) warga Karya Jaya, Kertapati Palembang pilih curi motor warga dan harus merasakan amukan massa.

Pria yang mengaku sedang mencari kerja ini kedapatan hendak mencuri sepeda motor di Jalan Tanjung Rawo Bukit Lama Palembang.Akibatnya Agus bonyok dihajar massa kemudian diamankan polisi dari Polsek Ilir Barat I Palembang. Kemudian niatnya mencari pekerjaan juga harus dibuang jauh-jauh.

Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Yenni Diarty didampingi Kanit Reskrim Iptu Ginting mengatakan, anggotanya mengamankan pelaku pencurian sepeda motor milik salah satu warga sekitar yang terparkir di depan rumahnya.

“Menurut pengakuan, pelaku melihat kunci motor tersebut masih menempel di kontaknya, sehingga membuat ia (spontan) mau mengambil motor tersebut dan kondisi rumah sepi,” kata Kapolsek, Minggu (12/4/2020).

Namun aksinya gagal setelah ada warga yang melintas di depan rumah korban. Pelaku pun langsung diteriaki maling sehingga membuat pelaku dihajar massa yang kesal dengan aksinya.

“Pada saat itu kebetulan anggota patroli kami melintasi di lokasi kejadian tersebut, pelaku ini pun langsung diamankan oleh anggota kemudian digiring Mapolsek Ilir Barat I,” ungkap Kapolsek.

Menurut keterangan Agus (40) sengaja pergi dari rumah untuk mencari kerja. Sebenarnya tidak ada niat mencuri, namun melihat motor dengan kunci masih nempel di kontak. Bahkan untuk memastikan, pelaku sempat ketok-ketok rumah korban. Ketika tidak ada jawaban, motor langsung hendak dibawa, namun ketaua warga terus teriak maling.

“Rencananya kalau motor itu dapat untuk bekerja, tapi ketauan jadi gagal, saya sudah pernah masuk penjara kasus ribut sudah lama kalau tidak salah tahun 1997 pak,”katanya.(ris)