Direktorat Polairud Bagikan Sembako ke Masyarakat di Tepi Sungai Musi

PALEMBANG – Direktorat Polairud Polda Sumatera Selatan membagikan puluhan paket sembako pada masyarakat di tepi Sungai Musi. Paket dibagikan dalam Bakti Sosial COVID-19 dan mencegah paham radikal di masyarakat.

Direktur Polairud Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Y.S Widodo yang diwakili PS Kasubdit Patroli Perairan, Kompol Solider langsung ikut membagikan puluhan paket sembako. Kompol Solider pun didampingi Kepala Pos Pangkalan 30 Ilir, Bripka Abdul Mutolip Siregar.

“Kegiatan ini dalam program Quick Wins Kegiatan. Antisipasi paham radikalisme dan anti pancasila,” kata Solider ditemui wartawan di kawasan wisata Goedang Boencit 29 Ilir, Senin (15/6/2020).

Dari pantauan di lokasi, terlihat kegiatan dihadiri toko masyarakat, tokoh agama, toko adat, toko pemuda, Bhabinsa serta Bhabinkamtibmas. Termasuk para tokoh menandatangani fakta integritas.

Terkait mayoritas penerima bantuan yang berada di perairan, terlihat Dit Polairud juga memberikan ban pelampung. Tentu saja, ini sebagai bentuk antisipasi dan waspada masyarakat di wilayah perairan.

“Dalam hal ini intinya kami ingin bersama melakukan pencapaian mengantisipasi paham radikalisme. Ini program yang telah dicanangkan bapak Kapolri,” kata Solider.

Selesai membagikan paket sembako dan sosialisasi, Solider, AM Siregar dan para personel kembali ke pos sandar pangkalan 30 Ilir. Di lokasi ini, ada beberapa tim yang melakukan pantauan rutin di wilayah perairan Sungai Musi.

“Kita imbau kalau ada peristiwa apapun di wilayah perairan langsung hubungi kita di Pos 30 Ilir. Kita siap membantu, kegiatan seperti ini juga sebenarnya rutin dilakukan,” imbuh Siregar. (rel)