Partai Golkar Dukung Kader Perempuan Maju di Pilkada

JAKARTA – Peran kader perempuan dalam tubuh Partai Golkar terus diupayakan untuk semakin meningkat. Bahkan Partai Golkar mendukung kader perempuan untuk maju pada pilkada nanti.

Hal tersebut terlihat saat acara audiensi antara Airin Rachmi Diany, yang merupakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG), dengan Yanti Airlangga sebagai Ketua Dewan Kehormatan PP KPPG yang sekaligus Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) di kantor DPP Golkar.

“Dalam pertemuan ini, kami mengajak seluruh perempuan Golkar untuk bersatu dan berperan aktif dalam memajukan Partai Golkar,” ujar Airin dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/7/2020).

Lebih lanjut, Airin menambahkan jika dilihat dalam perspektif peraturan, porsi dari Golkar sudah memenuhi. Di pemilu legislatif Golkar mempunyai kuota 30 persen. Ditambah lagi di beberapa pilkada Golkar mendorong juga kader perempuan untuk maju.

“Dalam perspektif kepartaian, peran para perempuan tangguh di seluruh Indonesia ini akan menopang sukses Partai Golkar. Kami membagi struktur kepengurusan KPPG sampai level bawah, sehingga dapat membantu Partai Golkar dalam momen-momen politik baik di daerah maupun nasional,” ungkap dia.

Di sisi lain Yanti Airlangga, yang juga istri Menteri Koordinator Perekonomian RI Airlangga Hartarto, menyatakan berbahagia melihat semangat muda dari PP KPPG yang akan membawa wajah baru perempuan Partai Golkar.

“Kami dari Dewan Kehormatan, dan Ikatan Istri Partai Golkar akan memberikan support semaksimal mungkin untuk suksesnya tugas yang diemban KPPG. Terutama dari sisi sosial kami akan optimalkan,” tuturnya.

Acara audiensi ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PP KPPG periode sebelumnya yang saat ini telah diangkat sebagai Ketua Dewan Pembina PP KPPG 2019-2024 Hetifah Sjaifudian.

Secara umum, acara diisi dengan pembahasan tentang peran perempuan Partai Golkar dalam konteks sosial, budaya, politik, dan ekonomi. (net)