Sertijab, AKP Robi Sugara Jadi Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir

PALEMBANG – AKP Robi Sugara SH MH resmi menjabat Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, Senin (6/7/2020) setelah disertijab langsung oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi SIK, di halaman Mapolres Ogan Ilir.

Robi terakhir menjabat Panit 5 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel menggantikan AKP Malik Fahrin Husnul Aqif SH, yang mendapat jabatan baru sebagai Kasubagrohjashor Bagwaipers RO SDM Polda Sumsel.

Pergantian sejumlah perwira menengah (Pamen) Polda Sumsel dan jajaran ini, sesuai dengan surat TR Kapolda Sumsel yang ditandatangi langsung oleh Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra SIK MSi, tertanggal 19 Juni 2020 lalu.

“Alhamdulillah atas kepercayaan yang telah diamanatkan oleh atasan. Dan saya akan melaksanakan tugasyang telah dipercayakan ini,” ujar Robi Sugara, kepada awak media usai Sertijab, Senin (6/7/2020).

Robi sendiri sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolsek dan jabatan strategis di sejumlah Polres jajaran Polda Sumsel. Di antaranya Kapolsek Muara Kuang Polres Ogan Ilir 2013, Kapolsek Indralaya Polres Ogan Ilir 2014, Kapolsek Gelumbang Polres Muara Enim 2015, Kasat Reskrim Polres Empat Lawang 2017 dan Panit 5 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel 2018.