Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo

OKI – Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) tak boleh menyurutkan semangat peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun ini.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua DPRD OKI, Abdiyanto pada rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI di ruang rapat paripurna DPRD OKI, Jumat (14/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Abdiyanto mengajak segenap masyarakat untuk tetap semangat dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 meski di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Menurutnya, peringatan HUT kemerdekaan RI kali ini memang sangat berbeda dari biasanya, di mana saat ini Indonesia tengah dihadapkan dengan bencana non alam yang melanda berbagai wilayah di Indonesia.

Sesuai dengan tema HUT RI ke-75 yaitu Indonesia Maju, dia berharap hal itu tertanam di dalam setiap jiwa anak bangsa untuk terus bersemangat dan terus maju sehingga negara tetap dapat berkompetisi dalam dunia global

“Dengan tema ini semoga jadi semangat untuk terus maju dalam kompetisi secara global dalam semua bidang untuk mengharumkan nama bangsa dan mewujudkan cita-cita leluhur walau dalam kondisi pandemi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati OKI, H Iskandar SE usai paripurna mengungkapkan masyarakat dari segenap elemen harus dapat melihat peluang sekecil mungkin untuk tetap produktif dan membuat negara ini semakin maju.

Apalagi, pandemi saat ini telah merubah banyak kebiasaan dan paradigma sehari-hari masyarakat.