Klub Ini Janjikan Mesut Oezil Jadi Pangeran Arab

PALEMBANG – Sebuah klub berminat merekrut Mesut Ozil dari Arsenal Sedemikian menginginkan Oezil, klub ini sampai berjanji menjadikannya Pangeran Arab Saudi.

Mesut Oezil saat ini masih berstatus sebagai pemain the Gunners dengan kontrak sampai tahun depan, sekalipun tampak sudah tak lagi masuk dalam rencana Mikel Arteta. Untuk pindah pun tampaknya tak mudah.

Gaji Oezil di Arsenal saat ini adalah sebesar 350 ribu paun per pekan, atau sekitar Rp 6,8 miliar untuk seminggu. Tentu bukan perkara mudah buat mencari klub peminat yang siap memberi iming-iming gaji menggiurkan, sekalipun Arsenal mungkin siap melepas.

Namun, seperti dikabarkan Daily Star, sebuah klub Arab Saudi siap memberi iming-iming menggiurkan agar seorang Ozil tertarik pindah. Jika tak bisa tahun ini, mereka bahkan siap menunggu pemain 31 tahun itu tahun depan.

Disebutkan lebih lanjut bahwa Al-Nassr, klub Arab Saudi itu, siap memberi gaji 15 juta paun per tahun, atau sekitar 288 ribu paun per pekan. Yang menggiurkan, jumlah itu bebas pajak! Tawaran kontrak untuk Mesut Oezil sendiri sudah disiapkan selama tiga tahun.

Iming-iming dari Al-Nassr tidak berhenti sampai situ. Bukan apa-apa, mereka kabarnya bilang begini ke Oezil. “Kami ingin membuatmu jadi Pangeran Arab Saudi yang baru dan kami siap melakukan pengorbanan apapun.”

Baru-baru ini, Mesut Oezil sempat dikatikan dengan klub Turki Istanbul Basaksehir. Tapi kemudian ia justru menegaskan tekadnya untuk tetap bertahan bersama Gudang Peluru.

“Posisiku sudah jelas,” kata Oezil kepada the Athletic.

“Aku di sini sampai hari terakhir kesepakatan kami dan aku akan memberikan segalanya untuk klub ini. Situasi seperti ini tidak akan menghancurkan aku, melainkan hanya akan membuatku semakin kuat. Aku sudah menunjukkannya di masa lalu bahwa aku bisa kembali ke tim dan aku akan menunjukkannya lagi,” ucapnya ketika itu.