James Rodriguez Sudah Taklukkan 5 Negara, Inggris yang Terbaru

James Rodriguez (Foto: Ist)

Liverpool – James Rodriguez membuat gol perdananya untuk Everton pekan ini. Gol tersebut membuatnya menorehkan catatan apik.

James kembali jadi starter pada laga keduanya bareng Everton di Goodison Park, Sabtu (19/9/2020) malam WIB, menghadapi West Bromwich Albion.

James tampil apik pada pertandingan debut kandangnya itu. Meski Dominic Calvert-Lewin membuat hat-trick dan membawa Everton menang 5-2, peran James juga sangat besar.

Dialah yang membuat skor jadi 2-1 di akhir babak pertama, setelah Everton sempat tertinggal duluan. Sepakannya dari luar kotak penalti tak kuasa dihalau Sam Johnstone.

Pada menit ke-66, James jadi arsitek untuk gol ketiga Calvert-Lewin. Satu gol dan satu assist James ini menyamai catatannya musim lalu bersama Real Madrid.

Wajar karena James memang jarang dimainkan oleh pelatih Zinedine Zidane. Di Everton, dia berkesempatan membangkitkan kariernya bareng Carlo Ancelotti.

Nah, ada rekor unik yang dibuat James usai menjebol jala WBA. Seperti dikutip MisterChip, dia jadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di lima dari enam liga top Eropa.

Sebelum mencetak gol di Inggris, James selalu bikin gol sedari di Portugal bareng Porto, di Prancis bareng AS Monaco, lalu di Spanyol bareng Madrid, dan juga di Jerman bareng Bayern Munich.

James Rodriguez cuma tinggal menaklukkan satu liga top lainnya, yakni Serie A. Total gol pemain berusia 31 tahun itu di liga-liga Eropa adalah 78 gol, tersubur saat di Madrid dengan 29 gol.

“Saya sangat puas dengan James. Ini adalah negara dan liga baru – tidak mudah. Tapi dia membuatnya jadi mudah karena kualitasnya. Pemain fantastis,” ujar Ancelotti seperti dikutip TeamTalk.