BSN Golkar Sumsel Siap Mengawal Pilkada Serentak 2020

Palembang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar (Golongan Karya) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar TOT (trainer of trainer) bagi anggota yang tergabung dalam BSN (Badan Saksi Nasional), di Palembang, Kamis-Jumat (22-23/10/2020).

Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel Dodi Reza Alex mangatakan BSN ini merupakan badan yang pertama kali dibentuk. Dia berharap seluruh peserta TOT dapat mendalami situasi dilapangan saat pelaksanaan pemilihan suara.

“Seluruh saksi harus betul-betul dipersiapkan sedini mungkin dengan SDM yang teruji dan menguasai wilayahnya. Kemudian harus teliti, jangan sampai satupun suara sah hilang,” ujarnya, di Palembang, Jumat (23/10/2020).

Selain persiapan sumber daya manusia untuk saksi, juga dilakukan konsolidasi kepada seluruh anggota BSN yang ada di kabupaten dan kota. “BSN ini nantinya tidak hanya berlaku untuk pilkada saja, tapi harus terus berlanjut hingga pileg (pemilihan legislatif) dan pilpres (pemilihan presiden) 2024,”cungkapnya.

Sementara itu, Dhennie Zainal, salah satu peserta TOT perwakilan dari DPD I Golkar Sumsel menyatakan siap untuk mengemban tugas dalam mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

“Tentunya kami siap dan akan terus memperdalam seluruh materi yang akan diberikan dalam pada TOT ini. Agar nanti dapat betul-betul memahami kondisi sebenarnya di lapangan. Tentunya kami juga siap mengawal pilkada nanti untuk kembali membuat golkar Sumsel berjaya,” ujarnya.