Mesut Ozil Tinggalkan Arsenal, Resmi Gabung ke Fenerbahce

Istanbul – Mesut Ozil akhirnya meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan klub asal Turki, Fenerbahce. Oezil didatangkan secara gratis!

Lewat Twitter pribadinya, Mesut Ozil mem-posting foto dirinya memamerkan syal Fenerbache. Akhirnya, Oezil benar-benar melewati pintu keluar Arsenal.

Ozil diketahui menuntaskan kontraknya di Arsenal yang masih tersisa sampai musim panas alias pada bulan Juni mendatang. Tak ayal sejak akhir musim kemarin, jasa pemain asal Jerman itu sudah tidak dibutuhkan.

Oezil cuma bisa duduk manis di bangku cadangan. Masuk musim 2020/2021, malah namanya sama sekali tidak terdaftar dalam skuad Arsenal!

Dirangkum dari berbagai sumber, Mesut Oezil akan digaji sebesar 65 ribu paun per pekan atau setara Rp 1,2 miliar. Jumlah yang begitu sedikit, dibanding gajinya di Arsenal yang menyentuh angka Rp 6 miliar per pekan.

Meski begitu, masih ada bonus-bonus yang menanti Ozil. Tentu, tergantung dari performa dan kontribusinya di lapangan.

Ozil dikabarkan terikat kontrak selama tiga tahun.

Mesut Ozil dibeli Arsenal dari Real Madrid pada 2 September tahun 2013 silam. Gelandang asal Jerman itu ditebus seharga 42 juta paun atau setara Rp 824 miliar.

Empat Piala FA dan dua kali Community Shield pernah diraihnya. Tapi sayangnya, beberapa musim terakhir Oezil sudah terpinggirkan. Dimulai pada akhir masa jabatan manajer Arsenal sebelum Mikel Arteta, Unai Emery.

Oezil juga mencatatkan 254 penampilan bersama The Gunners di seluruh kompetisi dengan sumbangan 44 gol dan 77 assist.