PDIP Belum Pikirkan Pilpres 2024, Fokus Jalani Politik Sederhana

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (Foto: Ist)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya masih belum memikirkan Pilpres 2024 terlebih ada dua nama kadernya Ganjar Pranowo dan Puan Maharani di berbagai lembaga survei.

Menurut dia, hal tersebut masih jauh. “Pilpres masih jauh,” kata Hasto disela acara ‘Gowes Bareng PDI Perjuangan’, di Jakarta, Minggu (28/2/2021).

Hasto menuturkan, daripada fokus memikirkan elektabilitas bakal capres-cawapres, Hasto mengatakan PDIP memilih untuk melakukan langkah-langkah konsolidasi.

“Elektoral PDI Perjuangan itu terus meningkat, berada di nomor 1. Kami mengucapkan terima kasih. Kami terus melakukan perbaikan di internal agar semakin memenuhi harapan rakyat,” tegas dia.

Karena itu, Wakil Sekjen PDIP Utut Adianto menuturkan, partainya memilih cara yang tidak lazim dalam untuk mengenalkan cara berpolitik ke masyarakat.

Salah satunya seperti hari ini, kegiatan bersepeda sehat santai mengeliling jalan Ibu Kota, bersama struktur partai, pengurus cabang dan simpatisan.

Menurut Utut, kegiatan ini sebagai cara mengenalkan politik ke publik yang dimulai dari hal- hal ringan dan tentunya membuat tubuh sehat. Dia menamakan politik gembira.

“Kita jalani dengan gembira. Kegembiraan kunci keberhasilan. Mudah-mudahan banyak orang masuk PDI Perjuangan karena gembira bersama kita,” ungkap Utut.

Menurut Utut, kegiatan ini sebagai cara PDIP mengenalkan politik ke publik yang dimulai dari hal- hal ringan dan tentunya membuat tubuh sehat.

“Hari ini, kita olahraga bareng. Mudah-mudahan kalau pandemi berakhir kita bisa bikin selanjutnya festival kuliner, berikutnya festival Kebudayaan Nusantara,” kata Utut. (net)