Satgas TMMD Kodim 0418 Palembang Beri Penyuluhan Agama di Lorong Sungai Jawi

PALEMBANG – Tak hanya melaksanakan pembangunan infrastruktur, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0418 Palembang juga melakukan kegiatan non fisik seperti penyuluhan agama.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan mental untuk masyarakat di lokasi TMMD Jalan Taqwa, Lorong Sungai Jawi, RT 26 RT 07 Kelurahan Sungai Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang, Selasa (09/3/2021).

Penyuluhan agama diisi oleh Letda Inf H S Rizal staf Penyuluhan Pembinaan Mental (Bintal) Korem 044/Gapo. Kegiatan ini guna membentuk mental dan pribadi yang berahlak dan bertoleransi kepada aesaga agama umat lain.

“Dengan adanya penyuluhann ini, diharapkan kepada seluruh masyarakat, agar selalu dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama agama, antar pemeluk agama, memupuk dan mempererat toleransi beragama serta kerukunan guna menciptakan suasana yang kondusif. Sehingga, kita bisa hidup dengan tentram dan Damai,”ujar Letda Inf HS Rizal.

Dikatakan Rizal, kehadiran Satgas TMMD di Lorong Sungai Jawi ini , untuk melaksankan tugas dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan pembangunan Fisik maupun Non Fisik, hal ini dilakukan dalam rangka membangun karakter bangsa yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur. (leo)