Tiang Jembatan Penghubung Dua Wilayah, Mulai Dicor Satgas TMMD

0

PALEMBANG – Personil Satgas TMMD ke 110 Kodim 0418 Palembang, terus kebut pembangunan jembatan penghubung dua wilayah yakni Palembang dan Banyuasin.

Pembangunan jembatan penghubung untuk warga yang ada di wilayah Kampung Sungai Jawi dan Desa Lingkis Banyuasin, saat ini sudah masuk dalam tahap pengecoran.

Pengecoran ini, dilakukan terhadap dua tiang penyangga yang ada di wilayah Palembang dan juga Banyuasin. Dengan menggunakan mesin molen, secara bertahap Satgas membuat coran dan memasukannya ke dalam mal tiang jembatan.

Dandim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi mengatakan, pembangunan jembatan penghubung ini bertujuan untuk menghubungkan antara permukiman warga dengan sawah pertanian yang dimiliki warga sekitar.

Selain itu, jembatan ini juga menghubungkan antara wilayah Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin. Jembatan yang dibangun inj berukuran 12 meter x 5 meter.

“Pembangunan jembatan ini, dilaksanakan setelah melihat warga untuk yang kesulitan menyeberang ketika membawa hasil tani mereka. Dengan adanya jembatan ini, tidak hanya warga Kampung Jawi yang bisa manfaatkan, tetapi juga warga yang ada di Desa Lingkis Kabupaten Banyuasin,” katanya, Sabtu (13/03/2021).