Satgas TMMD Cor Tiang Utama Jembatan Penghubung Dua Wilayah

PALEMBANG – Satgas TMMD ke 110 Kodim 0418 Palembang, Minggu (14/03/2021) terus kebut pembangunan jembatan penghubung dua wilayah yakni Palembang dan Banyuasin.

Pembangunan jembatan penghubung untuk warga yang ada di wilayah Kampung Sungai Jawi dan Desa Lingkis Banyuasin, saat ini sudah dalam tahap pengecoran.

Pengecoran ini, dilakukan terhadap dua tiang penyangga yang ada di wilayah Palembang dan juga Banyuasin. Dengan menggunakan mesin molen, satgas mengisi coran ke dalam mal tiang jembatan.

Pembangunan jembatan penghubung ini bertujuan untuk menghubungkan antara permukiman warga dengan sawah pertanian yang dimiliki warga sekitar.

Dandim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi mengatakan, jembatan ini menghubungkan antara wilayah Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin. Jembatan yang dibangun inj berukuran 12 meter x 5 meter.

“Nantinya, tidak hanya warga Kampung Jawi yang bisa memanfaatkan jembatan ini, tetapi warga yang ada di Desa Lingkis Kabupaten Banyuasin juga bisa memanfaatkannya,” katanya, Minggu (14/03/2021).