Bupati Dodi Reza Buatkan Buku Nikah Pasangan Disabilitas di Muba

0

LAIS – Merata dan menyentuh semua lapisan. Begitulah bentuk perhatian Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA kepada setiap warga masyarakat di Bumi Serasan Sekate.

Pada kesempatan kali ini, Bupati terinovatif dan sangat peduli warganya tersebut membuatkan buku nikah untuk pasangan disabilitas di Kecamatan Lais atas nama pasangan Yayan dan Susi.

Buku nikah sudah terpenuhi, raut wajah bahagia pun terpancar dari pasangan disabilitas ini. Yayan mengakui bahwa dirinya sangat berterima kasih atas segala bantuan yang diberikan pemerintah kabupaten Musi Banyuasin, berkat bantuan tersebut dirinya bersama istri lebih tenang.

“Dengan segala keterbatasan ekonomi, kami merasakan sangat sulit untuk mengurus buku nikah ini, Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas bantuan yang berikan Bupati H Dodi Reza Alex Noerdin beserta Jajarannya. Kami sangat senang semoga Allah membalas segala kebaikan Bupati Dodi dan jajaran Pemkab Muba,” ungkap keduanya.

Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengatakan bantuan ini selain bentuk perhatian Pemkab Muba, bantuan ini juga memberikan legalitas yang sah menurut negara bagi pasangan Disabilitas. Sehingga pasangan ini tercatat secara hukum.

“Ini salah satu bentuk pelayanan kita kepada masyarakat, khususnya bagi warga disabilitas kecamatan Lais yang belum memiliki buku nikah. Semoga ini bisa memudahkan dan membantu pasangan pak Yayan dan Susi ke depannya,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan adanya buku nikah kini Yayan dan Susi jadi lebih mudah untuk mengurus kebutuhan administrasi di Kabupaten Muba. “Selamat saya ucapkan kepada Yayan dan Susi, kini secara hukum dan negara sudah menjadi pasangan yang sah,” pungkasnya.