Dilirik Sejumlah Tim, Yu Hyun Koo Tegaskan Tetap Pilih Muba Babel United

0

PALEMBANG – Meski mendapat tawaran dari sejumlah klub di tanah air, namun Yu Hyun Koo menegaskan hanya akan membela Muba Babel United di kompetisi 2021 mendatang.

Beberapa klub Liga 1 Indonesia memang sempat menawarinya bergabung di turnamen Piala Menpora yang akan segera bergulir, termasuk juga klub Liga 2 seperti Sriwijaya FC yang juga menginginkan jasanya.

Namun pemain asal Korea Selatan ini menyebut telah memantapkan pilihannya untuk menjadi bagian tim Laskar Ranggonang kedepannya.

Keputusannya ini sendiri diambil dengan pertimbangan bahwa klub kebanggaan masyarakat Musi Banyuasin tersebut telah banyak membantunya menyelesaikan proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Apalagi dua sahabat karibnya yakni Alberto Goncalves dan Esteban Viscarra sudah terlwbih dulu menjadi WNI beberapa tahun silam. Dirinya pun tidak menampik bahwa saat ini proses naturalisasinya masih bergulir dan meminta dukungan agar semuanya dapat berjalan lancar.

“Saat ini saya tetap menjaga kondisi dengan berlatih secara mandiri, saya sendiri memang akan membela Muba Babel United karena memang yang serius membantu proses naturalisasi, kemarin saya juga sudah berbicara langsung dengan pembina MBU Dodi Reza Alex dan beliau juga memberikan support terkait hal ini,” ungkapnya saat dihubungi Senin (15/3) siang.

Gelandang pengangkut air ini sendiri bertambah yakin mengingat sosok Bupati Muba tersebut juga pernah membantu proses naturalisasi Alberto Goncalves dan Esteban Viscarra.

“Saya senang karena akhirnya saya juga dibantu oleh pak Dodi Reza dan berharap proses ini (naturalisasi) dapat berjalan lancar seperti saat Viscarra dan Beto beberapa tahun lalu,” tambahnya.

Manajemen MBU sendiri menyatakan memang sosok Yu Hyun Koo diharapkan dapat membantu Bobby Satria dkk lainnya mewujudkan target promosi ke Liga 1 musim depan.

“Sesuai arahan pembina MBU, kita memang sangat serius menatap kompetisi musim ini dan berharap pihak LIB serta PSSI segera memberikan kepastian, setelah itu akan langsung melakukan pemusatan latihan,” jelas manajer MBU, Achmad Haris saat dikonfirmasi Senin (15/3) siang.

Haris menyatakan bahwa pihaknya sangat serius mempersiapkan tim demi meraih asa naik ke kasta tertinggi sepakbola nasional.

“Setelah Marinus Wamenar, Syaiful Indra dan Yu Hyun Koo, kita juga masih akan kedatangan pemain yang pernah memperkuat timnas. Yang pasti kita memang mentargetkan bersaing lolos ke Liga 1,” pungkasnya.