Sinkronisasi Program, TP PKK Muba Rakor dengan OPD

0

SEKAYU – Para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin siap mendukung dan mensukseskan program Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Muba yang dikomandoi Hj Thia Yufada Dodi Reza Alex dalam mendukung visi dan misi Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama Wabup Beni Hernedi SIP.

Guna menyinkronkan arah kebijakan program yang dilaksanakan di tahun 2021 tersebut, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten muba menggelar Rapat Koordinasi dengan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Muba tentang Sinkronisasi Program Kerja TP PKK Tahun 2021.

Kali ini, TP PKK Muba rakor bersama Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Faris SSTP MM. Dalam kesempatan tersebut, Faris menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung program-program PKK Muba.

Melalui rakor ini, lanjut Faris diharapkan adanya sinergitas antara para pengurus PKK dengan OPD selaku tim pembina.

“Kami Dispopar Muba sangat senang sekali atas kunjungan PKK Muba. Dan pertemuan ini tentuya dapat memastikan program-program Dispopar Muba yang bisa dilaksanakan bersama TP PKK dalam rangka bagaimana bersama-sama melaksanakan visi dan misi TP PKK,”ungkap Faris di Ruang Rapat Dispopar Muba.

Sementara Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza mengatakan bahwa rakor tersebut selain sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi, diharapkan melalui rakor ini terciptanya sinergitas yang baik dan komitmen yang lebih mantap lagi antara pengurus TP PKK dengan OPD pembina untuk melaksanakan tugas dan pengabdian di masyarakat

“Maksud rakor ini adalah sesuai dengan slogan Dispopar Muba semangat juara, karena tradisi juara memang kita pegang teguh. Bukan mengejar juaranya, tetapi menjadi bukti bagi kita bahwa kinerja kita yang bisa diukur dan akhirnya membuktikan kinerja kita sangat baik. Jadi bukan kejuaraannya tetapi kita harus mengukur diri sendiri jangan cepat berpuas diri,”katanya.

Disini, terang Thia perlu kami sampaikan bahwa penggambungan kerja, kesetaraan gender itu memang perlu digaungkan, salah satunya melalui Dispopar sehingga kelihatan di tiap tingkatan manapun juga bahwa kita baik secara keseluruhan.

“Kita semua harus memiliki langkah yang sama. Jadi pemahaman kami, bahwa banyak kegiatan TP PKK yang tidak terlepas dari program OPD, demikian juga sebaliknya tidak sedikit program kerja OPD yang melibatkan masyarakat ternyata didalamnya TP PKK juga terlibat atau bahkan leading sektor dilapangan adalah TP PKK. Untuk itu, koordinasi ini demi adanya sinergi yang baik antara TP PKK dengan OPD terkait,”ungkapnya.

Ini sebetulnya, lanjut Thia semata-mata untuk efektifitas kerja dan efisiensi anggaran. “Jadi mudah-mudahan dari pertemuan ini ada kesepahaman dan ada informasi baru yang di dapatkan Dispopar dari TP PKK,”pungkasnya.