Hadiri RUPS Bank Sumsel Babel, Wabup Beni : Semoga Kinerja BSB Terus Meningkat

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama Wakilnya Beni Hernedi SIP mempunyai andil yang sangat besar meningkatkan kinerja dan produktifitas PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (BSB).

Terlebih, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, merupakan pemegang saham nomor dua terbesar, setelah Pemerintah Provinsi Sumsel.

“Kita berharap kinerja BSB terus maksimal,” ungkap Wabub Muba, Beni Hernedi, SIP di sela menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun 2021, di Ballroom Hotel Fairmont Jakarta, pada Senin (22/3/2021).

Beni mengungkapkan, dalam rangkaian RUPS Bank Sumsel Babel tersebut, salah satu rangkaiannya yakni diantaranya, diawali dengan mendengar langsung arahan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian, dengan tema “Kepemilikan Saham Pemerintah Daerah pada Badan Usaha Milik Daerah, berdasarkan Peraturan Pemerintah No 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah”.

“Salah satu agendanya tadi yakni, mendengarkan arahan dari Mendagri terkait PP No 54 tahun 2017,” bebernya.

Lanjutnya, Menteri Dalam Negeri telah memberikan arahan untuk mengoptimalkan peran BUMD di daerah diantaranya, yakni pemerintah daerah harus berkomitmen untuk mendorong BUMD meningkatkan pelayanan publik, regulasi, kemudahan investasi, dan stabilitas perekonomian.

Kemudian membangun stabilitas di pemerintah pusat, daerah, DPRD, dan BUMD yang kuat.

“Serta melaksanakan perubahan dalam bentuk badan hukum sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 54/2017. Penguatan modal BUMD juga harus menjadi perhatian kita selaku pemerintah daerah pemegang saham,” pungkas Beni.