Lumernya Keju si Bola Imut, Khas Ce_mil Palembang

0

PALEMBANG – Jajanan kekinian semakin menjamur dan memanjakan lidah pecinta kuliner. Beragam menu varian cemilan pun lahir, bahkan menjadi lahan bisnis baru dikalangan para artis.

Satu diantaranya, cemilan hits masa kini yakni Brullee Bomb. Jajanan berbentuk bulat dengan tekstur crunchy diluar tapi lumer didalam dengan balutan tepung roti ini sempat viral oleh Mama Gigi atau Nagita Slavina, istri Raffi Ahmad.

Menu ini sepintas mirip dengan Bitterballen, cemilan gurih khas Belanda. Namun, isian Brulee Bomb terbilang berbeda dari Bitterballen.

Lantaran cemilan ini, membuat owner Ce_Mil Palembang, Kurnia Sari terinspirasi. Sari, begitu sapaan akrabnya menceritakan, ia melihat jajanan hasil racikan Mama Gigi ini termasuk cemilan yang sehat dan bergizi.

“Bukan cuma untuk orang dewasa, menu ini sangat cocok juga untuk anak-anak. Karena memang dari bahan yang berkualitas premium, tuturnya ketika diwawancara, Rabu (23/3/2021).

Lanjutnya, bahan sehat untuk melahirkan Brulee Bomb berisi kornet, sosis sapi, susu, keju cheddar, keju mozarella, wortel, hingga saos mayonaise. Usai digoreng, bola imut berisi keju mozarella ini melumer hingga membuat lidah bergoyang.

“Awalnya untuk menu bekal anak sekolah dan anak ketagihan dengan menu ini, akhirnya menjadi ide bisnis kuliner. Alhamdulillah, laris dan disambut baik pecinta kuliner,” tambah wanita yang juga bekerja di salah satu kantor pemerintahan di kota Palembang.

Usaha rumahan yang baru digeluti Sari sekitar Februari 2021 ini, rencana akan ia kembangkan dengan rutin mengikuti pameran dan kegiatan kuliner lainnya. Sehingga bisa terus eksis dan disambut antusias pecinta kuliner.

“Kita sudah mengikuti pameran UKM di halaman kantor Walikota Palembang. Untuk sekarang sistem pemasaran masih online, dan rencana akan mengikuti kegiatan pameran kuliner lainnya dalam waktu dekat ini,” terangnya lagi.

Selain cemilan Brulee Bomb, jelasnya, usaha yang ia diberi nama Ce_Mil dengan logo ciri khas mahkota raja ini juga menyediakan menu sambal tempe kering, aneka kerupuk hingga kemplang kelas super.

“Harga kita sesuai dengan rasa dan bahannya. Seperti untuk Brulee Bomb per box-nya Rp 30 ribu isi 10pcs. Sedangkan sambal tempe kering per bungkus isi 250 gram harganya Rp 30 ribu. Sedangkan kerupuk kemplangnya bervariasi, dari Rp 60 ribu – Rp 80 ribu,” katanya sembari menambahkan jika harga yang dijual masih terbilang terjangkau.

Dia menambahkan, sistem pembayaran Ce_Mil juga sudah menggunakan QRIS, sehingga pelanggan bisa melakukan pembayaran kapan saja dan dimana saja. “Lebih mudah dan gak ribet,” lanjut Sari.

Ditanya konsep pengembangan usaha kedepannya, Sari menjelaskan, jika Ce_Mil akan melebarkan sayap bukan hanya di Palembang, namun hingga ke luar kota, bahkan ke manca negara.

“Kita juga ada rencana akan mengembangkan menu-menu lain, seperti minuman dan cemilan lainnya, seperti peyek yang dijual para artis, agar bisa bersaing dengan kuliner-kuliner yang sudah ternama,” tutup Sari sembari berharap usahanya bisa semakin berkembang, eksis dan viral seperti usaha Mama Gigi. (rel)