Dodi Reza Lantik 3 JPT Dan 14 Pejabat Administrator

0

SEKAYU – Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 3 orang dan 14 orang Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Pelantikan dilangsungkan di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (27/5/2021).

Bupati Dodi Reza mengatakan, pelantikan hari ini merupakan rangkaian dari poses seleksi JPT beberapa waktu yang lalu. “Hari ini kita dalam tahap akhir memutuskan dan melantik Pejabat Tinggi Pratama atau lelang jabatan yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, sekaligus melakukan penyegaran dan promosi jabatan bagi ASN yang bertugas di lingkungan Pemkab Muba,”ucapnya.

Lanjutnya, “Seperti yang selalu saya tekankan, promosi, rotasi dan mutasi adalah hal yang harus dilaksanakan guna mendapatkan formasi ideal dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan pelayanan publik,” kata Dodi.

Pelantikan yang dilakukan Bupati Dodi Reza sudah melalui banyak proses tahapan tak terpisahkan yang dilakukan sebelumnya melalui seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi ( JPT) secara terbuka dan transparan.  Tahapan ini sesuai amanat undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Tujuannya  mendapatkan pejabat yang kompeten dan teruji baik secara manajerial maupun teknis serta sosio kultural.

“Harapan saya pejabat yang baru dilantik, mendapatkan promosi, mampu berkontribusi positif dan maksimal untuk Muba. Sebagai ASN kalian saya minta loyal dan tegak lurus mendukung kebijakan kepala daerah. Menjalankan dan memenuhi kebijakan sesuai visi misi kepala daerah. Silahkan bekerja sesuai kewenangan dan jangan memutuskan masalah yang bukan wewenang saudara,” pungkas Dodi.

Kepala Daerah inovatif ini juga menyebutkan, sesuai amanat undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, telah merubah dalam karir PNS, kalau sebelumnya karir PNS selalu dalam zona nyaman, tapi dengan adanya undang-undang tersebut karir PNS telah berubah total menjadi zona kompetitif.

“Sehingga kalau ASN berkompetisi maka akan tercapai jenjang karir dan kinerja yang lebih baik, jika tidak maka sebaiknya. Contohnya saja pejabat yang dilantik hari ini, sebelumnya jabat sekretaris setelah melalui proses kompetitif bisa di angkat menjadi pejabat pimpinan definitif,”sebut Dodi.

Adapun peserta lelang JPT yang dilantik yaitu, Kepala Dinas Perikanan Hendra Tris Tomy SSTP MEc Dev, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Ir Rismawati Gathmyr MEng, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Endang Dwi Hastuti SE MSi.

Selain itu ada juga promosi dan rotasi pada pejabat administrasi yaitu, Sekretaris sekaligus tugas tambahan sebagai Plt Kepala Badan Kesbangpol Marko Susanto SSTP MSi, Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Ferry Afandi ST MSi, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Habibburahman SPd MM, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Deny SH MSi, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Emilya Afrianita SSTP MSi, Sekretaris Satpol PP Tazarni SSTP MSi, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Rudianto ST, Sekretaris Dinas Perikanan Nespo Azhar SIP.

Ada juga rotasi pada camat yakni Batanghari Leko dijabat Drs Yuliarto MSi, Camat Babat Toman Alpan SKM MM. Selanjutnya Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Musa Firdaus SE MSi, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah H Asmapit SKM SKep MKes, Kepala Bidang Pengkajian dan Penerimaan Daerah Badan Pengelola Pendapatan dan Retribusi Daerah Frenky Yulius ST dan Kepala Sub Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Sekretariat Badan Pengelola Pendapatan dan Retribusi Daerah Dedy Franz Ferrary SKom.