HD Minta Pansel KPID Independen dan Transparan

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H.Herman Deru secara tegas mengingatkan agar Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Penyiaran informasi Daerah (KPID) Sumsel untuk bekerja secara independen dan transparan. Pernyataan itu diungkapkannya saat menerima audiensi tim Pansel pemilihan anggota KPID Sumsel periode 2021-2024 di ruang tamunya, Rabu (23/6) sore.

Menurut HD keinginannya tak jauh berbeda dengan seleksi periode sebelumnya, yakni meminta panitia bekerja secara independen dan transparan. Sehingga peserta yang lolos nantinya benar-benar kredibel.

“Sebagai Gubernur dan Pembina di KPID. Saya harap peserta yang lolos benar-benar kredibel tentunya dengan beberapa alternatif kelebihan. Bila perlu tahapan seleksinya kita tambah,” tegas HD.

Dengan SDM yang kredibel dan memahami tupoksinya diharapkan peran KPID Sumsel dapat semakin lebih baik lagi kedepan.

Meskipun dipercaya menjadi pembina di KPID, HD jug mengatakan dirinya tidak akan  mengintervensi proses seleksi yang dilakukan panitia. Termasuk menentukan background peserta yang akan ambil bagian dalam seleksi.

“Saya tidak akan menentukan harus dari jalur organisasi ini atau organisasi apapun. Penilaian Saya lebih pada personaliti peserta seleksi itu sendiri,” tambah HD.

“Terpenting apapun formulanya pansel harus benar-benar mendapatkan anggota komisoner yang betul-betul paham tupoksinya yang harus banyak terjun ke lapangan,” sambung dia.

Sementara itu Ketua Tim Pansel KPID Sumsel, Drs. KH. Amiruddin Nahrawi S.Ag, P. P mengatakan  maksud kedatangan mereka kali ini adalah dalam rangka meminta arahan kepada Gubernur terkait seleksi anggota KPID Sumsel.

Dengan segala upaya pria yang biasa disapa Cak Amir mengatakan pihaknya berkomitmen mencari anggota komisioner KPID Sumsel benar-benar bisa melaksanakan tugasnya. Adapun pelaksanaan seleksi ini akan memilih 7 orang anggota komisioner.

Selain Ketua Tim Pansel, hadir dalam audiensi tersebut yakni Sekretaris Tim Pansel Dr. Anisatul Mardiah M.Ag, PH.D, Anggota Seleksi Drs. Saudi Berlian MS.i, Sekretaris KPID Sumsel RM. Ramadhan. S.Kom dan PPTK Tim Seleksi KPID Sumsel, Iskandar S.Sos.