Ribuan Umat Antar Pemakaman Imam Besar Masjid Agung KH Kgs Ahmad Nawawi Dencik

PALEMBANG – Ribuan warga Palembang antusias mendoakan seorang ulama panutan, Imam besar Masjid Agung Palembang, KH Kgs Ahmad Nawawi Dencik Al Hafizh usai jenazahnya di shalatkan di Masjid Agung SMB I Jayo Wikramo pada Senin (28/6/2021).

Putra Almarhum KH Rasyid Siddiq Al Hafidz menjadi Iman sholat Jenazah. Usai dishalatkan, Jenazah langsung dibawa ke pemakaman di Pondok Pesantren Ahlul Qur’an KM 10 Palembang. Terlihat di Masjid Agung ada Wali Kota Palembang Harnojoyo, Sekda Palembang Ratu Dewa, dan tokoh Palembang H Halim.

Pengurus Yayasan Masjid Agung, Syukri mengatakan, ribuan jamaah shalat jenazah datang baik di dalam dan di luar Masjid Agung Palembang.

“Shalat jenazahnya ini tidak pakai shaf karena dipadatkan,” kata Sukri.

Ia melanjutkan, setelah dilakukannya prosesi Salat Jenazah di Masjid Agung Palembang, Almarhum Kh Ahmad Nawawi Dencik Al Hafidz langsung dibawa ke pemakaman yang berlokasi di Pondok Pesantran Akhlul Quran, Alang Alang Lebar Palembang.

“Setelah ini jenazah almarhum kami bawa ke Ponpes Akhlul Quran,” ujarnya.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo yang mengikuti prosesi Salat Jenazah menambahkan, dirinya dan masyarakat Kota Palembang merasa kehilangan sosok guru dan panutan bagi ribuan umat muslim di kota Palembang.

“Saat ini kita sangat merasa kehilangan, beliau merupakan orang tua kita, guru kita dan beliau juga merupakan panutan bagi masyarakat kota Palembang,” kata Harnojoyo.