Smith Rowe Berharap Bisa Sehebat Bergkamp dan Oezil

0

London – Emile Smith Rowe kini menjadi pemilik nomor 10 di Arsenal. Dia berharap bisa menjadi sehebat Dennis Berkamp dan Mesut Ozil.

Smith Rowe baru saja memperpanjang kontrak di Arsenal. Gelandang serang berusia 20 tahun itu bakal berada di Emirates Stadium sampai 2026.

Setelah sepakat dengan kontrak baru, Smith Rowe kemudian diumumkan sebagai pemilik nomor punggung 10, meninggalkan nomor 32. Nomor tersebut terakhir kali dikenakan oleh Mesut Oezil.

Jauh ke belakang sebelum Oezil, nomor punggung 10 di Arsenal pernah dipakai oleh Bergkamp. Pria asal Belanda itu tampil sip dengan nomor tersebut.

Nah, Smith Rowe berharap bisa mengulang sukses Oezil dan Bergkamp dengan kostum nomor 10. Kedua mantan Meriam London itu punya andil dalam inspirasi Smith Rowe dalam bermain sepakbola.

“Ketika saya masih kecil biasa menonton Dennis Bergkamp, dan ketika saya berada di akademi, Mesut Ozil juga ada di sini dan mendapatkan kesempatan untuk berlatih dengannya dan bermain dengannya juga tidak dapat dipercaya,” kata Smith Rowe seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Saya hanya ingin terus bekerja keras dan mudah-mudahan saya bisa bermain seperti mereka, meniru apa yang telah mereka lakukan,” sambungnya.

Nomor 10 yang didapat Smith Rowe adalah hasil permintaannya. Dia pun sadar ada tanggung jawab yang harus dipikul permintaannya yang sudah dikabulkan Arsenal.

“Semua orang tahu bahwa nomor 10 adalah jersey besar dan itu jelas merupakan posisi yang besar juga. Jadi, sejujurnya saya bersemangat, saya tidak sabar untuk segera masuk ke lapangan,” ungkapnnya.

“Ini benar-benar istimewa – saya tidak bisa menjelaskan perasaan ketika saya mengetahuinya. Saya tidak punya kata-kata untuk menjelaskannya sekarang! Tapi ya, saya sangat senang,” Smith Rowe menegaskan.