Disiplin Terapkan Prokes jadi Kunci Sumsel Bangkit dari Pandemi

0

PALEMBANG – Masyarakat Sumatera Selatan diharapkan untuk tetap tangguh dalam melawan pandemi Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat sehingga perayaan HUT RI ditahun-tahun mendatang Indonesia sudah keluar dari Pandemi.

“Perayaan  HUT ke 76 RI kali ini kita masih di tengah pandemi covid-19, kita tidak boleh menyerah melawan pandemi ini. Dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat  itulah kunci untuk kita bisa bangkit dari pandemi sehingga pada HUT RI ditahun-tahun mendatang kita sudah  bebas dari pandemi,” ungkap Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya saat sambutan pada Resepsi Kenegaraan dan Ramah Tamah dalam Rangka HUT Kemerdekaan ke -76 RI Tahun 2021 di Griya Agung, Rabu (18/8).

Wagub berharap melalui ramah tamah dengan kalangan veteran  dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 dapat menjadi ajang perekat tali silaturahmi dengan para pejuang dengan kalangan generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa.

“Dari pertemuan ini kita bisa memberikan  penghormatan pada pahlawan dan pejuang yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” imbuhnya.

Wagub Mawardi Yahya sebagai pemegang tongkat estapet pemerintahan di Provinsi Sumatera Selatan, dirinya bersama dengan   Gubernur Herman Deru akan terus berusaha membangun Sumsel diberbagai bidang.

“Saya dan Pak Gubernur selaku generasi penerus bangsa ini  akan terus berupaya membangun Sumsel dengan memaksimalkan kerja  demi tercapainya kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu  Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumsel, Dr. Ramses P Ngababan mewakili tokoh pejuang mengungkapkan rasa bangganya dapat hadir dalam acara tersebut.

“Terimakasih telah mengundang kami selaku veteran, hal ini merupakan sebuah penghargaan untuk kami dan pejuang Kemerdekan RI lainnya,” ungkapnya.

Ramses juga mengatakan bahwa veteran seluruh Indonesia siap membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Kami selaku veteran siap membantu pemerintah untuk tangani masalah Covid-19 tentunya aspirasi ini juga disampaikan kepada TNI/Polri, dan Sat Pol PP untuk kerja sama mengikuti prokes dengan ketat. Karena itu sangat bisa membantu dalam menghadapi pandemi untuk itu kita bersama-sama bersinergi,” ucapnya.

Pada   acara resepsi kenegaraan dan ramah tamah kali ini Wagub berkenan menyerahkan hadiah bagi para pemenang perlombaan dalam hadiah kepada pemenang lomba  dekorasi dan keindahan kantor dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 76 Tahun 2021 yang diikuti oleh jajaran instansi vertikal, BUMN dan BUMD serta OPD Lingkungan Pemprov Sumsel.