Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH Resmi Menjabat Kapolda Sumsel

0

PALEMBANG – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin serah terima jabatan lima perwira tinggi Polri, di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) Jakarta Selatan, Selasa (31/08/2021).

Berdasarkan informasi dari Divisi Humas Polri serah terima jabatan kelima perwira tinggi (Pati) yang tersebut, yakni Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri, Kapolda Sumatera Barat, Kapolda Sulawesi Tengah, Kapolda Sumatera Selatan, dan Kepala Pusat Penelitian Pengembangan (Puslitbang) Polri.

Serah terima jabatan ini dilakukan setelah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi sebanyak 98 personelnya, 15 di antaranya merupakan perwira tinggi.

Mutasi dan rotasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1701/VIII/KEP./2021 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SDM (As SDM) Irjen Pol Wahyu Widada pada Rabu (25/8) lalu.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri menempati posisi baru sebagai Koorsahli Kapolri. Jabatan Kapolda Sumsel digantikan oleh Irjen Pol Toni Harmanto MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriyadi mengatakan mutasi terhadap Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri dalam rangka penyegaran organisasi, dan suatu hal yang lumrah dan lazim.

Jabatan baru yang diberikan kepada Irjen pol Prof Dr Eko Indra Heri merupakan jabatan penting. Dan Mutasi merupakan bagian dari pembinaan karir dalam suatu organisasi.

Ia juga menegaskan, mutasi dan rotasi di tubuh Korps Bhayangkara dalam rangka mengoptimalkan tugas-tugas kepolisian yang saat ini semakin kompleks dan dinamis.