Dihadang Sepuluh Debt Kolektor, Azis Berteriak, Langsung Ditolong Warga

0

PALEMBANG – Dihadang kurang lebih sepuluh orang debt kolektor saat ingin pergi bekerja, Azis (23), warga Jalan Pusri, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Kota Palembang, berteriak hingga mengalihkan perhatian warga.

Kejadian tersebut terjadi di kawasan Pasar Sekip Palembang, Rabu (08/09), sekitar pukul 11.00 WIB. Akibatnya Azis dan para debt kolektor dibawa ke Mapolsek Kemuning.

Ditemui di Mapolsek Kemuning, Azis mengatakan, debt kolektor tersebut menghadangnya, dan ingin merampas mobilnya. Kemudian korban berteriak, sehingga banyak warga yang menolong dan memisahkan.

“Kami langsung pergi ke Polsek Kemuning untuk menyelesaikan permasalahan ini,” ujar Azis, Rabu (08/09).

Lanjut Azis menjelaskan, ia menunggak mobil jenis City car di salah satu leasing di Palembang. “Saya menunggak selama enam bulan, perbulan saya bayar sekitar Rp3 juta,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, alasannya tidak membayar mobil tersebut, karena sedang masa covid-19, sehingga tidak punya uang.

“Saya sempat berhenti bekerja dan tidak mempunyai uang. Namun sekarang saya kembali bekerja dan berniat kembali membayar cicilan mobil saya,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Kemuning AKP Heri mengatakan, kasus tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan. “Korban berniat kembali membayar cicilannya, sehingga mereka berdamai,” tutupnya.