Personel Bidhumas Polda Sumsel Ikuti Kesamptaan Jasmani

Palembang – Personel Bidang Humas Polda Sumsel mengikuti  kesamaptaan jasmani guna mengukur kemampuan fisik Personel Polri maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polda Sumsel dilapangan Stadion Wira Bhakti Pakri Palembang Rabu (22/09).

Karo Sdm Polda Sumsel.Kombes Pol Ucu Kuspriyadi,Sik, MSi disampaikan Kabag Watpers AKBP Fachruddin Jaya,Sik mengatakan “Tes kesamaptaan jasmani dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan jasmani baik personel Polri maupun PNS Polda Sumsel”.

dalam Tes jaskes ini Personel bidhumas nampak semangat mengikuti tes ini. Ada yang berlari sambil menyapu keringatnya salah satunya Kasubbid multimedia Kompol Sukarminto, SH, MM.

Ada juga personil aipda M. Aliudin, SH yang berdoa selesai mengikuti tes dikarenakan akan mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi.

Tampak juga salah satu personil yang sudah mengikuti program penurunan berat badan bripka winci dengan semangat sampai bajunya basah penuh keringat mengikuti tes kesjas ini.

Tes jaskes ini akan dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam Pembinaan dan pengembaan Karier Personel Polri dan menjadikannya tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani bagi yang akan melaksanakan pendidikan, untuk itu diharapkan seluruh personel Polri ,PNS jajaran Polda Sumsel dalam pelaksanaanya dapat bersungguh sungguh dengan tetap mengutamakan unsur safety,

Kabag Watpers Ro Sdm Polda Sumsel AKBP Fachruddin Jaya Sik mengatakan, Tes samapta ini dilaksanakan setiap enam bulan sekali (setiap semester) yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan fisik personel Polda Sumsel dan hasil tes digunakan sebagai bahan laporan semester sehingga tes semapta ini mutlak dilaksanakan oleh seluruh personel setiap enam bulan sekali, tes diselenggarakan oleh anggota Watpers Ro SDM Polda Sumsel dengan dinas personel untuk penilaianya pun disesuaikan dengan usia, ucapnya.

Dia menambahkan sebelum pelaksanaan tes semapta terlebih dahulu dilaksanakan cek tensi tekanan darah oleh seksi kesehatan maksud diadakan cek kesehatan ini untuk mengetahui kesiapan seluruh personel bisa mengikuti samapta atau tidak,karena apabila ada anggota yang tekanan darah nya tinggi tidak diperbolehkan mengikuti test samapta dan diharapkan pelaksanaan samapta kali ini tidak ada kejadian yang tidak diinginkan, selanjutnya dilaksanakan pemanasan atau peregangan otot yang dipimpin oleh anggota Watpers Ro SDM Polda Sumsel, katanya.