Doni Abidin Resmi Jabat Ketua DPW Partai UKM Sumsel

0

PALEMBANG – Struktur Kepengurusan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Sumatera Selatan dibentuk. Doni Abidin, SH resmi menjabat sebagai Ketua DPW, dan Rizal Aprian Syarif SH mengemban jabatan Sekretaris.

Pembentukan pengurus DPW Sumsel digelar di Sekretariat DPW Partai UKM Sumsel di Jalan Adhiyaksa, Palembang, Minggu (3/10/21). Selain pembentukan pengurus, juga menjadi ajang silaturahmi antar anggota dan pengurus.

Ketua Doni Abidin menuturkan, tujuan dibentuknya Partai UKM sejalan dengan program pemerintah. Di mana mempermudah akses masyarakat miskin atau berpenghasilan rendah untuk memperoleh pinjaman/pembiayaan mikro.

“Kemudian memberdayakan ekonomi dan produktivitas masyarakat serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya didampingi Sekretaris Rizal Aprian Syarif SH.

Lebih lanjut Doni mengatakan, partai ini siap bersaing dengan partai yang sudah eksis di Sumsel. Meskipun termasuk partai baru dan belum lama berdiri. Ia menyakini di Partai UKM akan berkembang pesat di masa mendatang.

“Hal ini mengingat basis masa kami adalah pelaku usaha, yang seperti diketahui jumlahnya sangat banyak. Partai UKM adalah wadah perjuangan untuk kalangan UMKM, Koperasi dan pedagang Pasar, Partai berbasis ekonomi kerakyatan ini bisa merangkul para pengusaha kecil dan menengah untuk terlibat dalam politik,” jelasnya.