Herman Deru Temui Forum Admin Medsos, Bahas Hoaks hingga Ujaran Kebencian

PALEMBANG – “Diantaranya yang perlu diperhatikan para penggiat medsos. Misal pasal penyebaran berita hoaks, ujaran kebencian, dan informasi yang menimbulkan permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). Oleh sebab itu sangat diperhatikan betul,” ucap Herman Deru saat menerima audiensi para penggiat media sosial Sumsel bertempat di ruang tamu Gubernur Provinsi Sumsel, Senin (25/10) siang.

Herman Deru menyambuat baik akan digelarnya South Sumatra Social Media Jambore 2021. Bahkan untuk meningkatkan pengetahuan dan skill tentang Citizen Journalism, Gubernur meminta kesediaan entrepreneur Helmy Yahya untuk dapat menjadi narasumber pada acara South Sumatra Social Media Jambore 2021 tersebut.

“Jadi nanti Pak Helmi Yahya dapat memotivasi, sekaligus memberikan ilmu-ilmu jurnalistik, bagi adik dan anak-anaku sekalian, Kalian ini saya hargai karena sangat kreatif,” tuturnya.

Menurut Gubernur Herman Deru keberadaan, Forum Admin Media Sosial Provinsi Sumsel selain wadah silaturahmi juga menjadi tempat menyalurkan karya, berkolaborasi dan berkontribusi. “Forum ini juga sebagai upaya menambah wawasan dalam bidang broadcasting dan jurnalistik,” tegasnya.

Ditempat yang sama  Ketua Pelaksana Forum Admin Media Sosial  Sumsel Ridwan Edo menyampaikan maksud dan tujuannya audiensinya terkait dengan agenda South Sumatra Social Media Jambore 2021 yang akan digelar akhir Oktober mendatang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, menciptakan suasana keakraban dan dapat saling berkarya, berkolaborasi dan berkontribusi positif untuk asal daerah masing-masing,” katanya.

Ridwan Edo yang saat itu didampingi Wakil Ketua Admin Media Sosial Provinsi Sumsel Kerrick Herlianto, Sekretaris Pelaksana Forum Admin Medsos Sumsel Alex Adesaputra, Bendahara Pelaksana Forum Admin Medsos M. Reforma, juga menyampaikan ucapkan terimakasih atas dukungaan Gubenur Herman Deru. “Kami mengundang kehadiran pak Gubernur  pada acara  South Sumatra Social Media Jambore 2021,” ucap Edo.

Dia menyebut pada  South Sumatra Social Media Jambore 2021 nantinya akan  diikuti sekitar 111 para penggiat medsos di Provinsi Sumsel.