Muba Optimis Raih Juara Porprov XIII Sumatera Selatan di OKU Raya

0

SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin optimis meraih kembali juara umum pada ajang Pekan Olahraga Provinsi ke -13 Sumatera Selatan di OKU Raya pada November 2021 mendatang. Seperti yang dicapai Muba pada Porprov ke- 12 Sumsel di Kota Prabumulih tahun 20219 lalu.

Pernyataan ini disampaikan oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi saat memimpin rapat pemantapan panitia Porprov ke -13 Sumsel Kontingen Muba di Ruang Rapat Serasan Sekate Sekretariat Daerah Muba, Selasa (26/10/2021).

“Alhamdulillah Porprov ke-12 keluar sebagai juara umum, dan Porprov ke-13 ini kita tetap komitmen berkompetisi mendapatkan lagi piala bergilir tersebut, dan juga mempertahankan Muba sebagai kiblat olahraga di Sumatera Selatan,” ujar Sekda Muba, dalam rapat yang diikuti Forkopimda, jajaran kepala perangkat daerah Muba dan para camat tersebut.

Untuk itu ia mengintruksikan kepada seluruh stakeholder yang tergabung dalam kepanitiaan, agar mulai melakukan persiapan yang maksimal, dan memberikan dukungan kepada para atlet.

“Kepada seluruh stakeholder, mohon ini kerja kita bersama, sukses kita bersama, agar menjadi juara, dan menjadi kebanggaan kita bersama,” tandasnya.

Sementara Ketua KONI Muba H Agus Raflen ST menuturkan Porprov ke-13 akan dilaksanakan pada tanggal 21-26 November 2021 mendatang di lima lokasi dalam tiga kabupaten, yakni Kabupaten OKU Induk, OKU Selatan, dan OKU Timur.

Dikatakannya kontingen Muba berjumlah 805 orang termasuk para atlet, pelatih official, dan pendamping yang akan mengikuti 34 cabang olahraga dari 38 cabor yang dipertandingkan.

“Atlet kita merupakan binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLP-D) dan Pengurus Cabang (Pengcab) binaan KONI Muba,” ungkapnya.

Agus Raflen mengatakan Muba menargetkan 128 medali emas dari 609 medali emas yang diperebutkan untuk menjadi juara umum.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dan bantuan terkhusus yang ada dalam kepanitiaan terutama pendamping dan manager yang sudah di tetapkan karena mengingat lokasi teridiri 5 lokasi dari tiga kabupaten,” pungkasnya.