Lolos ke 8 Besar, Gubernur Sumsel Minta Sriwijaya FC Selalu Sportif

Caption : Gubernur Sumsel Herman Deru

Palembang – Sriwijaya FC (SFC) memastikan diri lolos ke babak delapan besar Liga 2, setelah menempati posisi pertama klasemen dengan terpaut empat poin dengan  PSMS Medan.

Dengan lolosnya Laskar Wong Kito, maka mereka dipastikan bakal berjumpa dengan runner up Grup B, Juara Grup C, dan runner up Grup D.

“Para pemain harus semangat, tunjukkan kemampuan terbaik kalian di lapangan hijau,” ungkap Gubernur Sumsel, Herman Deru, Kamis (25/11/2021).

Sriwijaya FC akan bertemu tim berjuluk Laskar Sumbernyawa pada putaran kedua grup 8 besar. Persis Solo yang juga bermain baik pada putaran pertama, dianggap akan menjadi rival berat.

“Bertanding untuk bersanding pesan saya. Itu artinya bertanding sesportif mungkin,” ujar Deru.

Deru mengaku optimis, Elang Andalas mampu mencuri poin dan bermain baik seperti babak penyisihan grup. Menurutnya, SFC sejak awal bertekad untuk kembali ke Liga 1 dan mengulang kembali kejayaannya.

“Siapapun nantinya yang menang dan yang kalah akan tetap bersanding,” ujar dia.

Sebelumnya, Laskar Wong Kito telah memastikan lolos ke putaran 8 besar setelah mengalahkan tim asal Riau. SFC bertengger di puncak klasemen dengan 20 poin.

SFC bermain cukup konsisten pada putaran pertama penyisihan di Gelora Jakabaring Palembang, dengan mengemas empat kemenangan dan satu hasil seri. Pada putaran kedua, SFC yang bermain di Riau tetap konsisten meski harus kalah satu kali dan bermain imbang.