Gubernur Sumsel Ajak STIHPADA Literasikan Dasar-Dasar Hukum kepada Masyarakat

0

Palembang – Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru mengapresiasi pelaksanaan Seminar Nasional Ilmu Hukum dan Sosial (SNIKSOS) yang dilaksanakan oleh STIH Sumpah Pemuda bekerja sama dengan Goodwood Conferences.

Hal tersebut diungkapkan gubernur saat menjadi keynote speeker pada acara yang mengusung tema “Mengupas Permasalahan Sosial dan Hukum di masa pandemi” di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Senin (29/11/2021).

“Saya apresiasi atas kontribusi STIHPADA dalam mengedukasi masalah hukum, dimulai dari dikupas setiap permasalahan yang ada melalui diskusi, kemudian disosialisasikan hasilnya agar masyarakat tahu hak, kewajiban, sanksi-sanksinya, dan ada rekomendasi untuk pemerintah, praktisi hukum dan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, dia meminta STIHPADA ke depannya dapat menerjunkan mahasiswa yang akan lulus untuk meliterasi dan menyosialisasikan kepada masyarakat tentang dasar-dasar hukum yang terkait dengan permasalahan yang sering ditemui di masyarakat.

“Ayo kita sama-sama, yang punya latar belakang pendidikan hukum, para pemegang amanah, memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hukum. Masyarakat bukan tidak patuh tetapi banyak yang tidak paham, termasuk para pengambil kebijakan,” ujarnya.

HD meminta agar seminar ini menghasilkan sebuah rekomendasi bagi perguruan tinggi  praktisi hukum, dan dapat disebarluaskan kepasa masyarakat

hasil seminar ini harus diapakan, bagaiman mengeksekusi, sekinar ini hrus mengjaslkan rekomendasi2 yg dbuat perguruan tinggi praktisi hukum dan jug bagi msyrkt, plg tidak saran hasilnya disebarluaskan.

Turut hadir Ketua LLDIKTI Wilayah II Sumsel, Prof Yuliansyah, SE., MSA., Phd., Akt.CA., Ketua STIHPADA, Dr H Firman Freaddy Busroh, SH., MHum , CTL,  Kadinsos, Mirwansyah, SKM, M.KM.