14 Terduga Pelaku Penggeroyokan Remaja Menyerahkan Diri

Ilustrasi (Foto: Ist)

PALEMBANG – Sebanyak 14 pemuda diamankan tim Opsnal Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang terkait laporan dari korban pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, Selasa (4/1/2022) sekira pukul 11.00 WIB di Lorong Kemas, Pasar Kuto Palembang.

Belasan pemuda ini secara persuasif menyerahkan diri didampingi orangtuanya masing-masing, untuk pemeriksaan lebih lanjut semuanya langsung di bawa ke Mapolrestabes Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor, Iptu Irsan Ismail dan Kasubnit Opsnal Ranmor, Iptu Jhony Palapa ketika dikonfirmasi mengatakan untuk hari ini ada 14 orang sudah di bawa ke Mapolrestabes Palembang oleh Unit Ranmor dan ada lagi yang lainnya untuk dibawa.

“Mereka diamankan terkait aksi pengeroyokan yang terjadi pada tahun baru persis hari Sabtu (1/1/2022) sekira pukul 01.30 WIB di Jalan Bidar, tepatnya disamping Mes Oku, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I, yang mengakibatkan korban Haidir Fiqri meninggal dunia,” kata Tri, Selasa (4/1/2022).

Lebih jauh, Tri menjelaskan bahwa ke 14 orang ini sudah mengakui perbuatannya dan akan kita dalami. “Nanti akan kita pilah – pilah dulu peran masing – masing ini, tidak semuanya menjadi pelaku. Dan nanti perkembangannya akan disampaikan lagi,” ujar Tri.

Sementara, untuk motifnya. Dari keterangan ke 14 orang ini, mereka saat kejadian melihat kedua orang (korban) ini hendak membegal pasangan yang sedang mengendarai motor. Lalu, ditegur oleh mereka sehingga tidak jadi dan langsung pergi.

Namun, persis saat rombongan mereka melintas di tempat kejadian perkara (TKP) kedua pelaku (korban) ini langsung menyerang rombongan mereka dengan senjata tajam jenis parang.