Duel Maut, Seorang Pelajar Tewas

Ilustrasi (Foto: Ist)

OKI – Dua pelajar SMA di Desa Sungai Menang, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI, terlibat duel maut, Rabu (19/01), sekitar pukul 12.30 WIB.

Pelajar dimaksud, berinisial AR (18), dan RD (18). Akibat duel menggunakan sajam itu, satu korban meninggal dunia. Korban tewas itu berinisial RD.

Saat dikonfirmasi, Camat Sungai Menang, Syawal Hararap membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dimana menurutnya, kedua pelajar berasal dari sekolah yang sama.

“Memang benar adanya peristiwa perkelahian itu. Dari informasi didapat, peristiwa itu dipicu rasa tersinggung. Lantaran AR dituduh oleh RD, berselingkuh dengan pacarnya,” jelasnya Syawal, Kamis (20/01).

Ditambahkannya, untuk persis kejadian dia juga tidak terlalu tahu. Namun menurutnya, yang jelas AR menganiaya RD dengan menggunakan sebilah pisau.

“Akibatnya, RD, warga Desa Sidomulyo ini sempat dibawa ke Puskesmas setempat. Namun nyawanya tak tertolong. Dan meninggal disana. Pada tubuhnya terdapat luka tusuk 1 liang di rusuk kiri, dan luka tusuk di paha kiri,” terangnya.

Dikatakannya lagi, korban sudah dibawa ke Desa Sidomulyo. Lalu, mereka juga mendatangi keluarga RD untuk meredam amarah mereka. Karena korban ikut grup pencak silat Pagar Nusa. Sedangkan pelaku sendiri telah diamankan di Polsek Sungai Menang.

Terpisah, Kapolsek Sungai Menang Iptu Zulkarnain, juga membenarkan duel maut antar pelajar tersebut. Dimana faktornya, karena AR tersinggung telah dituduh RD berselingkuh.

“Mungkin tak senang dituduh begitu. Sehingga pelaku AR marah, lalu terjadilah insiden itu. Dan kemarin kita telah mengamankan pelaku di sel tahanan Mapolsek Sungai Menang,” tutupnya.