8 JPT Dan 128 Administrator OKI Dilantik

OKI – Wakil Bupati OKI HM Djafar Shodiq melantik 136 orang pejabat dalam jajaran pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), di Halaman Kantor Pemkab, Jumat (25/2/2022).

Para pejabat yang terdiri atas 8 orang pejabat tinggi pratama (JPT) dan 128 orang pejabat administrator tersebut dilantik karena adanya perubahan nomenklatur, lelang jabatan maupun pergeseran karena terjadi kekosongan atau penyegaran.

Adapun pejabat tinggi pratama yang dilantik diantaranya, Ari Mulawarman S.STP, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kaban Kesbangpol dilantik sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Fahrul Rozi S.Sos, MM yang sebelumnya staf ahli bupati dilantik sebagai Kaban Kesbangpol.

Kemudian Nursula, S.Sos, M.IP yang sebelumnya menjabat sebagai Kaban DPMPD dilantik sebagai Asisten Bidang Umum. H M Lubis, S.KM, M.Kes yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten bidang Umum dilantik sebagai kepala Badan Pengendalian Penduduk (BKKB), sedangkan Ubaidilah SKM MKM yang sebelumnya menjabat sebagai kaban BKKB dilantik sebagai Staf Ahli Bupati.

Selanjutnya, Drs H Antonius Leonardo, M.Si, Drs H Zulkarnain, MM dilantik kembali sebagai Asisten Bupati, demikian juga Kepala BPBD OKI Listiadi Martin, S.Sos, MM dilantik kembali pada jabatan tersebut.

Selain itu ada empat orang camat yang juga ikut dilantik, diantaranya Ardy Tomiyansyah, S.IP. M.Si dilantik sebagai Camat SP Padang, M Saleh, S.Sos Dilantik sebagai camat Tulung Selapan, Kemudian Trisnofilhaq, ST, M.Si dilantik sebagai camat Teluk Gelam dan Ardhiles P.Raja Siahaan, ST dilantik sebagai camat Air Sugihan serta Drs Monadia dilantik sebagai lurah Tanjung Rancing Kecamatan Kayuagung.

Dari sejumlah nama yang dilantik tersebut terdapat nama Pratama Suryadi SP yang sebelumnya sebagai analis kebijakan di Staf ahli Bupati OKI dan mantan Kepala Dinas Pertanahan dilantik sebagai Kabag Ekonomi.

Ditunjuknya pratama sebagai kabag ekonomi boleh jadi untuk membenahi manajemen dari perusahaan umum daerah (perumda) yang saat ini sedang melakukan sejumlah terobosan.

Kemudian nama Telly Thaurussia, S.STP, MM juga termasuk dalam daftar mutasi, dimana Telly yang sebelumnya menjabat sebagai camat pedamaran diliantik sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (PKP), sedangkan posisi yang ditinggalkannya masih dibiarkan kosong.

Wakil Bupati OKI HM Djakfar Shodiq mengatakan, mutasi jabatan adqlah suatu hal yang lumrah dalam instansi pemerintah dalam rangka mempercepat akselerasi pembangunan.

“Ada yang memang harus kita lantik kembali ditempat yang sama karena aturan, adanya yang memang kita seleksi dan ada juga dilakukan penyegaran, ini adalah hal yang biasa.” Kata wabup.

Dirinya berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebabik-baiknya dengan penuh tanggungjawab.

“Selamat bertugas, laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya.” Kata dia.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI, Mauliddini, SKM mengatakan, dasar pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan ini adalah UU No 5 2014, kemudian PP 11 tahun 2017 yang telah diubah dengqn PP 17 tahun 2022.

Menurutnya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini menyesuaikan karena adanya perubahan nomenklatur, lalu adanya posisi jabatan kosong yang dilakukan lelang terbuka terbatas.

“Memang masih ada beberapa yang masih mengalami kekosongan dan nanti akan kita isi dengan metodelogi lelang.” Tandasnya.