Lord Adi, Masterchef Asal Minang Kena Imbas Kasus Indra Kenz

Lord Adi (Foto: Ist)

Palembang – Lord Adi, sosok Masterchef asal Sumatera Barat juga terkena imbas pencucian uanv Binary Option oleh Indra Kenz.

Pria bernama asli Suhaidi Jamaan itu berposisi sebagai pihak yang menerima aliran uang. Uang yang diterima Lord Adi dari tersangka bernama Indra Kesuma.

Jika dibandingkan dengan publik figur yang lain, jumlah uang yang diterima pria asli Tanah Datar itu terbilang kecil.

Jumlahnya uang yang diterima Lord Adi hanya Rp50 juta. Uang tersebut ia terima saat Indra berulang tahun.

Demi penegakan hukum, Lord Adi pun mengembalikan uang tersebut ke Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri.

“Pengembalian dilakukan atas inisiatif sendiri,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko.

Proses pengembalian uang tersebut dilakukan Lord Adi pada 31 Maret 2022. Saat pengembalian berlangsung, Lord Adi juga sempat diperiksa oleh penyidik.

“Uang yang dikembalikan akan disita, dan LA dimintai keterangan untuk berita acara pengembalian uang,” sebut Gatot.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto pun mewanti-wanti para penerima aliran dana Indra Kenz. Agus meminta mereka segera melapor ke polisi.

“Saya rasa itu lebih baik daripada menjadikan lebih banyak tersangka orang yang tentu tidak bisa menyelesaikan masalah,” sebut Agus.

Agus menyebut bisa saja si penerima tidak tahu, bisa pula penerima tahu. Terkait uang itu berasal dari kegiatan yang melanggar hukum binary option Binomo.

Bahkan, bila si penerima duit tahu tapi ingin menjadi justice collaborator, polisi bakal mempertimbangkan niat baik penerima duit dari Indra Kenz.

“Terkait siapa pun yang menerima, karena aliran dana ini bisa masuk kepada siapa saja,” pungkasnya. (net)