Sahabat Ganjar Bagikan Parasa di Sumsel dan Lampung

Palembang – Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowp sebagai capres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar kembali menggelar sejumlah kegiatan sosialnya. Kali ini, Sumatera Selatan (Sumsel) dan Lampung yang menjadi lokasi kegiatan mereka pada Sabtu (9/4/2022).

Di antaranya membagikan Paket Ramadhan Saga (Parasa) di Kota Palembang dan mengunjungi Pondok Pesantren Kaffah Al-Mundzirin.

“Saya mewakili DPC Sahabat Ganjar Kota Palembang berharap kegiatan pembagian paket Ramadhan Saga ini dapat membantu masyarakat sekitar Kecamatan Kertapati dalam pemenuhan kebutuhan pokok Ramadhan,” ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Palembang Putra Sanjaya.

Adapun kegiatan mereka di Pondok Pesantren Kaffah Al-Mundzirin yang dihiasi lampion itu bertajuk Zona Ramadhan Saga. Mereka juga menggelar lomba pidato dan cerdas cermat bertema Ramadhan di pondok pesantren tersebut.

“Saya senang sekali dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di pondok pesantren ini. Antusias yang ditunjukkan para santri sangat positif dalam menyambut kegiatan yang dilaksanakan. Seperti lomba cerdas cermat dan pidato yang bertemakan Ramadhan,” kata Putra Sanjaya.

Selain itu, relawan Ganjar Pranowo ini menggelar ngabuburit bareng melalui turnamen Mobile Legends di Ogan Komering Ulu.

“Gelaran ini sangat bermanfaat untuk para pesertanya, mereka bisa menunggu waktu berbuka puasa sambil bertanding secara fair untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah, maka dari itu turnamen ini digelar Sahabat Ganjar,” kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Ogan Komering Ulu Anggi Irawan.

Para peserta turnamen ini tidak dipungut biaya. Sedangkan hadiahnya, uang Rp3 juta untuk juara 1, Rp2 juta untuk juara 2, dan Rp1 juta untuk juara 3. Di Kabupaten Mesuji, Lampung, mereka membagikan sembako ke masyarakat.

Paket sembako dibagikan ke setiap rumah warga di salah satu kawasan Kabupaten Mesuji. “Masyarakat tentunya sangat senang dan berterima kasih, karena di awal bulan suci Ramadhan ini mendapatkan bantuan sembako dari Sahabat Ganjar. Setelah sukses di sini, kami akan terus melakukan kegiatan untuk merangkul masyarakat setempat untuk mendukung Ganjar Pranowo,” kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Mesuji Aan Setiawan.

Kegiatan lain yang dilaksanakan di Kabupaten Mesuji adalah deklarasi komunitas motor mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Aan berharap komunitas lainnya di Kabupaten Mesuji bisa ikut melakukan deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo.

“Semakin banyak golongan atau komunitas yang mendeklarasikan dukungan. Saya rasa kemenangan Ganjar Pranowo di 2024 akan semakin dekat,” pungkas Aan.