Top 4 Masterchef Indonesia 9 dapat Chef Jacket, Indra dan Machel Pulang Sekaligus

Kontestan Masterchef season 9 (Foto: Ist)

Jakarta – Tayangan Masterchef Indonesia 9 berlanjut hari ini, Minggu (10/4/2022). Tantangan kedua untuk Top 6 masak dengan waktu 60 menit.

Hidangan Cheryl sukses mendapatkan pujian karena dalam waktu 30 menit bisa membuat hidangan yang enak.

Bahkan Chef Juna mengatakan hidangan Cheryl masuk Top 5 terenak yang pernah dimakan. Namun termasuk tiga terbawah plating terburuk untuk jenis hidangan seperti Cheryl.

Sementara itu Palitho yang membuat sate daging sapi dengan bumbu kacang juga dipanggil juri. Tapi akhirnya hidangan Cheryl yang berhasil menang, cheryl aman dari pressure test.

Arsyan dan Cheryl yang masuk ke babak selanjutnya. Sementara Indra, Palitho, Machel dan Victor masuk presure test.

Sebelum masak di pressure test, keempat peserta melelwati mini games. Mereka harus menebak bahan-bahan yang ada di hidangan sup.

Dan Victor berhasil menang karena menjaba bahan paling banyak. Victor mendapatkan tambahan waktu 15 menit, ia akan masak selama 60 menit di pressure test.

Sementara peserta yang lain hanya mendapatkan 45 menit untuk masak di pressure test. Tantangan empat peserta di pressure test adalah limited aplliances.

Peserta dilarang untuk menggunakan oven dan kompor, keempatnya hanya boleh menggunakan barang yang disediakan.

Ditantangan kali ini Victor membuat steak, Palitho membuat risotto. Indra buat summer dessert, sementara Machel bikin roti goreng dengan sambal salsa.

Dan orang yang pertama yang harus pulang di Top 6 Masterchef Indonesia 9 adalah Indra. Chef Arnold mengatakan hidangan Indra enak namun kurang komposisi.

“Terima kasih banyak yang udah dukung saya, karena saya sudah bisa bertahan sampai ke Top 6,” ujar Indra.

Sementara Palitho menjadi orang pertama yang aman dari pressure test.

Awalnya Machel dan Victor diminta untuk melepaskan apron hitamnya. Dan peserta yang pulang selanjutnya adalah Machel.

Secara otomatis kini hanya ada Top 4 Masterchef Indonesia 9. Masterchef Indonesia 9 meninggalkan Victor, Cheryl, Palitho, dan Arsyan. Top 4 Masterchef Indonesia 9 mendapatkan chef jacket. (net)