Musorkablub KONI Muba Berjalan Mulus, Marjoni Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Umum Periode 2022-2026

Muba – Sebanyak 28 Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga dari 34 Pencab yang ada di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Musi Banyusin (Muba), menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub), di Meeting Room Grand Ranggonang Sekayu, Selasa (12/4).

Kegiatan yang dihadiri Plt Bupati Muba Beni Hernedi diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs H Yusuf Amilin tersebut berjalan lancar dan mulus. Hasilnya terpilih secara aklamasi Marjoni Khalid SE sebagai Ketua KONI Muba Periode 2022 – 2026.

Terpilihnya Marjoni secara aklamasi karena tidak ada kandidat lain yang maju mengambil formulir pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI Kabupaten Muba.

Diterangkan Pimpinan Sidang Musorkablub KONI Muba, Ibnu Mawarta, ngga akhir pendaftaran pada 8 April selanjutnya 09 April dilakukan verifikasi, hasilnya pada 12 April 2022 dilaksanakan Musorkablub. Selanjutnya dilaksanakan pemilihan Ketua KONI Musi Banyuasin Periode 2022 – 2026.

“Secara aklamasi sebanyak 28 Pengcab KONI Muba dari 34 Pengcab memberikan dukungan terhadap Marjoni Khalid SE sebagai ketua KONI Muba,” katanya.

Terpisah, Ketua KONI Muba terpilij, Marjoni Khalid, berterikima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menahkodai Kepengurusan KONI Muba Periode 2022 – 2026.

“Harapanya bisa menjalani kepengurusan ini secara bersama sama, dan Insyallah pada Porprov Sumsel tahun 2026 Muba bisa menjadi tuan rumah,” katanya.

Dia pun menyebut moto dalam berorganisasi harus sama dan maju bersama, meningkatkan prestasi cabang olahraga dengan sistem terencana, membina atlet yang jujur dan sportif.

“Mewujudkan peningkatan sumber daya olahraga, yakni membentuk KONI di tingkat kecamatan, dan mengajak keterlibatan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs H Yusuf Amilin, mengatakan, KONI Muba kedepan bisa merumuskan langkah-langkah yang lebih baik lagi, serta bahu membahu membangun daerah dan bermanfaat menuju Muba berprestasi.