Pemkot-ACT Bangun Sumur Wakaf di Palestina

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) membangun sumur wakaf di Palestina.

Hal itu dikatakan Branch Manager ACT Hening Ugi Nastiti usai audiensi dengan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Sosial dan Kemasyarakatan Kota Palembang Zanariah terkait pengiriman bantuan untuk Palestina dan penyampaian Report Semeru akhir tahun 2021, di ruang rapat Setda II Kantor Walikota Palembang, Selasa (12/4) siang.

Dikatakannya, saat ini pembangunan sumur wakaf sedang diproses, birokrasinya cukup sulit. Dari hasil yang terkumpul cukup untuk satu sumur.

“Dari ASN Pemkot Palembang memberi bantuan dana sebesar Rp100 juta, dan dari masyarakat Kota Palembang sekitar Rp100 juta juga,” katanya.

Selain itu, Pemkot Palembang juga memberi bantuan di bulan Ramadan untuk Palestina dalam bentuk paket sembako, bahan pokok, dan Alquran.

“Untuk membantu masyarakat Palestina dan penghafal Alquran disana, terlebih apalagi sekarang konfliknya Palestina terjadi lagi, sekarang sedang dibombardir tetapi tidak terlalu diliput media” jelasnya.

Hening juga menyebutkan, laporan Semeru akhir tahun 2021 bahwa bantuan yang diberikan telah diterima di Semeru sebesar 13,6 ton logistik dan juga dalam bentuk uang tunai Rp38,5 juta.

“Telah dikirim ke sana menggunakan mobil truck. Harapannya Pemkot Palembang bisa terus memberi bantuan dan terus bersilaturahim bersama ACT Kota Palembang,” tukasnya