Baznas Siapkan Paket Sembako untuk Pengurus Masjid

Ilustrasi paket sembako (Foto: Ist)

Palembang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang, menyiapkan 2.000 paket kebutuhan pokok atau sembako untuk pengurus masjid,  mushala, , panti asuhan, dan masyarakat yang berhak menerima  bantuan lainnya.

“Ribuan paket sembako tersebut sedang disiapkan oleh tim dan rencananya mulai dibagikan pada 26 April 2022,” kata Ketua Baznas Kota Palembang Ridwan Nawawi.

Menurut dia, paket sembako berisi beras 5 kg, gandum 1 kg, minyak goreng 1 liter, susu satu kaleng dan kebutuhan pokok lainnya diharapkan dapat membantu masyarakat yang berhak memenuhi kebutuhan pokoknya menghadapi bulan puasa Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kegiatan sosial tersebut diupayakan rutin dilakukan dengan jumlah sasaran penerima yang lebih banyak.

Untuk meningkatkan kegiatan sosial tersebut diharapkan masyarakat yang mampu secara ekonomi menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya lebih banyak lagi ke Baznas.

Selain dari masyarakat umum yang tersebar di 107 kelurahan, pihaknya berupaya memanfaatkan potensi zakat , infak, dan sedekah dari ASN jajaran Pemkot Palembang.

Salah satu cara untuk meningkatkan penghimpunan zakat tersebut dengan mengembangkan Unit Penghimpunan Zakat (UPZ) hingga ke seluruh wilayah kelurahan.

Melalui upaya tersebut diharapkan semua masyarakat yang mampu secara ekonomi terketuk hatinya untuk berinfak, bersedekah, dan membayar zakat melalui Baznas sehingga bisa semakin banyak masyarakat miskin yang bisa dibantu/disantuni.