Kantor Pos Palembang Mempermudah Pengantaran dan Pengiriman Paket

Palembang – Dalam rangka persiapan pengiriman dan pengantaran paket di kantor pos yang dua minggu lagi hari raya Lebaran.

“Ini adalah masa – masa Peak Season nya, sehingga pertama kali kami kejar pengiriman pempek. Karena pengiriman pempek itu menjadi komoditinya dari Palembang,” kata Executive General Manager PT. Pos Kota Palembang, Yessi Agustianti, Rabu (20/4/2022).

Ia melanjutkan pihaknya membuat tarif Rp10 ribu perkilo untuk tujuan DEJABOTABEK dengan waktu tempuhnya adalah 1 hari.

“Dan kemudian kami juga membuat diskon tarif, karena ada kota – kota tertentu di Jawa,” ujarnya.

Untuk membantu masyarakat dalam pengiriman pempek, pihaknya juga menyediakan mobil keliling yang ada di pusat pempek 26 ilir.

“Jadi disiang dan sore hari ada mobil kita yang stand by disana.”

“Kita berharap pengiriman pempek untuk masa menjelang lebaran, akan dikirim tujuan Jakarta dan Pulau Jawa bahkan bisa sumatera,” jelasnya.

Untuk pengantaran, pihaknya mempunyai kekuatan sekitar 35 orang pengantar untuk wilayah Kota, kemudian untuk 1 di kecamatan ada paling sedikit 2 pegantar.

“Sehingga untuk kiriman yang datang untuk dikita sudah dilakukkan teman teman itu harus habis, karena kita punya semboyan pantang pulang sebelum kiriman habis,” ungkapnya.

Karena ada slogan itu dan mereka harus melakukan pengantaran dengan lebih baik, tentunya memperpanjang jam layanan.

“Kita juga bekerja sama dengan badan badan Amil Zakat untuk menerima pembayaran zakat, yaitu ada Dompet Duafha ada Rumah Yatim, ada Baznas dan masyarakat yang ingin membayar Bazis nya bisa melalui kantor pos.”