Pemprov Sumsel Bantu Dana Rp 150 M untuk Bangun RS-Jalan di Musi Rawas

Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Paripurna HUT Kabupaten MURA Ke 79 yang digelar di ruang sidang Paripurna DPRD Kabupaten Musi Rawas, Rabu (20/4).

Herman Deru menyampaikan apresiasinya atas kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas yang meskipun di tengah pandemi tetap banyak menuai prestasi dalam membangun daerah terkait persoalan keuangan yang dapat terselesaikan dengan baik.

“Saya mengpresiasi jajaran Pemkab Musi Rawas karena banyak sekali prestasi yang diraih baik skala provinsi atapun tingkat nasional. Tak lain prestasi itu berkat kerja sama yang kompak antara Pemkab dan legislatif bersama dengan masyarakat,” kata Herman Deru dalam keterangan tertulis, Kamis (21/4/2022).

Herman Deru menyebut beberapa prestasi yang membuat dirinya bangga terhadap Kabupaten Musi Rawas di antaranya pelayanan bidang kesehatan.

“Untuk menunjang peningkatan pelayanan yang berstandar nasional tahun ini, Saya bantu pembangunan rumah sakit sebesar Rp 50 miliiar supaya pelayanan kesehatan di Kabupaten ini meningkat dan terjadi penurunan stunting,” katanya.

“Malam ini saya uji coba jalan tersebut karena saya mendapat laporan bisa tembus 5 jam dari Musi Rawas sampai Palembang,” katanya.Bukan hanya itu Bapak Pembangunan Sumsel ini mengatakan pihaknya akan mengambil alih persoalan yang tidak terselesaikan oleh daerah salah satunya perbaikan ruas jalan Musi Rawas menuju PALI – Palembang.

Sebenarnya, lanjut Herman Deru, pembangunan ruas jalan tersebut belum selesai 100 persen, untuk itu dia kembali akan mengalokasikan dana khusus sebesar Rp 100 miliiar untuk meneruskan pembangunan ruas jalan tersebut menjadi jalan singkat atau dengan istilah jalan tol tak berbayar.

“Mudah-mudahan di HUT ke 80 tahun depan. Semua pembangunan sudah terwujud baik rumah sakit dan jalan tembus Musi Rawas-Pendopo-Palembang dapat selesai sehingga bisa mendekatkan pelayanan dan menekan biaya transportasi masyarakat,” tutupnya.

Sejumlah kemajuan daerah yang telah dicapai lanjut dia, tidak terlepas dari dukungan Gubernur Herman Deru yang telah banyak menggelontorkan dana provinsi untuk pembangunan infrastruktur baik jalan, rumah sakit di Kabupaten Mura.

Sementara itu Bupati Mura, Ratna Machmud mengatakan memperingati HUT ke 79 tahun 2022 memberikan kesan yang sangat berarti, sebagai momentum intropeksi bagi jajarannya selama kepemimpinan Mura dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

“Kami meminta kepada Gubernur agar terus mendukung pendanaan pembangunan Kabupaten Mura guna menuju Musi Rawas Mantap ,” pungkasnya.

Usai hadiri paripurna, Gubernur Herman Deru bersama Bupati Kabupaten Musi Rawas , Hj Ratna Machmud meninjau pembangunan Rumah Sakit Muara Beliti. Kemudian Tribun Stadion Sepak Bola dan Kantor Dekranasda Musi Rawas.