Anies ke Pemudik: Ngobrol dengan Sesama, Kurangi Buka HP

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Ist)

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau agar pemudik tidak banyak bermain ponsel atau HP. Pemudik diminta agar banyak mengobrol atau melihat pemandangan di perjalanan.

“Nikmati keindahan Indonesia, sepanjang perjalanan anda akan menyaksikan pemandangan Indonesia yang luar biasa indah, karena itu kurangi liat HP, nikmati pemandangan, ngobrol dengan sesama, sehingga perjalanan pulang itu jadi pengalaman.”

“Kalo liat HP saja nggak akan ada pengalamannya, tapi jadikan pengalaman pulang sebagai pengalaman,” kata Anies, usai hadiri acara pekan imunisasi tersier di Lapangan Banteng, Sabtu (23/4/2022).

“Keselamatan adalah nomor satu, karena pastikan bahwa yang mudik gunakan kendaraan, kendaraan aman, lakukan servis, pastikan seluruh komponen aman itu penting,” ujarnya.

Selain soal kurangi menggunakan HP, Anies juga mengimbau agar kendaraan untuk mudik harus benar-benar siap. Kendaraan harus dipastikan tidak ada masalah.

Tak hanya masalah kendaraan, pemudik pun harus dalam kondisi fit. Sehingga, tidak membahayakan diri karena mudik dalam keadaan tidak sehat.

“Kedua berangkat dalam keadaan sehat, sehat. Bila merasa kurang fit, maka jangan memaksa, jangan ambil risiko keselamatan,” ucapnya. (net)