Pemudik Tujuan Sumsel Diminta Hindari Arus Balik 6-7 Mei

Palembang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan mengimbau kepada pemudik yang akan keluar masuk wilayah Sumsel dengan kendaraan pribadi agar lebih cepat untuk menghindari macet. Pemudik diminta menghindari arus balik pada 6-7 Mei 2022.

“Kami mengimbau kepada pemudik untuk menghindari kepadatan saat arus balik pada 6-7 Mei 2022. Itu bertujuan agar tidak menjadi titik macet seperti arus pergi sebelumnya yang terjadi di Pulau Jawa,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel, Ari Narsa.

Dia menjelaskan, dipercepatnya kepulangan saat arus balik itu juga sesuai intruksi dari pemerintah pusat. Mengingat jumlah masyarakat yang melakukan mudik Lebaran 2022 sangat tinggi sehingga diperkirakan pada puncak arus balik akan kembali terjadi kepadatan.

“Jumlah arus balik akan sama seperti arus mudik yakni tiga juta orang menuju Sumsel dan keluar Sumsel dua juta pemudik,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya bersama pihak terkait menyiapkan posko mudik selama arus balik Lebaran.

“Kami bersama pihak terkait dalam penanganan mudik ini juga sudah menyiapkan skema lalu lintas jika nantinya akan ada titik-titik kepadatan,” katanya.