Semifinal Sepakbola SEA Games 2021: Thailand Vs Indonesia

Palembang – Lengkap sudah empat tim di babak semifinal sepakbola SEA Games. Indonesia akan menghadapi Thailand yang menjadi juara Grup B.

Kepastian itu didapatkan setelah Thailand memenangi partai terakhirnya di Grup B. Thailand menang 1-0 atas Laos dalam laga di Thien Truong Stadium, Senin (16/5/2022) malam WIB, berkat gol bunuh dini At Viengkham.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya Malaysia berimbang 2-2 kontra Kamboja. Dua kali tertinggal akibat gol Choun Chanchav dan Sa Ty, Malaysia memetik satu poin berkat sepasang gol dari Hadi Fayyadh.

Dengan hasil-hasil ini, Thailand lolos sebagai juara Grup B dengan sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dan sekali imbang. Malaysia finis di posisi dua dengan delapan poin.

Indonesia, yang menuntaskan babak grup sebagai runner-up, akan berhadapan dengan Thailand sebagai juara grup. Sementara Vietnam selaku juara Grup A berhadapan dengan Malaysia.

Laga-laga semifinal akan digelar pada Kamis (19/5) malam WIB secara serentak. Duel Vietnam vs Malaysia digelar di Viet Tri Stadium dan laga ini bakal berlangsung di Thien Truong Stadium.