Final Europa League Dini Hari Nanti: Frankfurt vs Rangers

Palembang – Pertandingan Final Europa League atau UEFA Europa League (UEL) 2021/2022 mempertemukan Frankfurt vs Rangers pada Kamis (19/5/2022) pukul 02.00 WIB.

Frankfurt merupakan kontestan Liga Europa dari Grub D. Dari laga yang telah dimainkan klub asal Jerman ini sukses menumbangkan rival-rivalnya.

Seperti mengalahkan Real Betis (Spanyol) di babak 16 besar, Barcelona (Spanyol) di babak perempat final dan West Ham (Inggris) saat babak semifinal.

Sementara di kompetisi domestik Frankfurt hanya bisa finis di peringkat 11 klasemen Liga Jerman (Bundesliga) 2021/2022.

Sedangkan Rangers berada di grub A hanya menjadi runner-up. Dari play-off kualifikasi melawan Alashkert, jadi runner-up Grup A.

Rangers kemudian membuat kejutan menyingkirkan Borussia Dortmund di play-off babak gugur, Red Star Belgrade babak 16 besar, mengalahkan Braga di perempat final dan RB Leipzig di semifinal.

Rangers mampu mengalahkan dua tim Bundesliga Jerman di kompetisi Liga Europa musim ini, yaitu Dortmund dan Leipzig di semifinal.

Prediksi Susunan Pemain:

Eintrach Frankfurt (3-4-2-1):

Kevin Trapp; Stefan Ilsanker, Tuta, Almamy Toure; Filip Kostic, Kristijan Jakic, Djibril Sow, Ansgar Knauff; Ajdin Hrustic, Daichi Kamada; Rafael Borre

Pelatih: Oliver

Glasgow Rangers (4-5-1):

Allan McGregor; James Tavernier, John Lundstram, Connor Goldson, Calvin Bassey, Borna Barisic; Scott Wright, Aaron Ramsey, Glenn Kamara, Ryan Kent; Joe Ayodele-Aribo

Pelatih: Giovanni van Bronckhorst