Serie A Siapkan Pesta Scudetto di Milan dan Sassuolo

Roma – Penentuan Scudetto akan berlangsung di pekan terakhir Serie A. Otoritas liga sudah menyiapkan pesta di dua kota.

AC Milan dan Inter Milan sama-sama menang di pekan ke-37, Minggu (15/5) kemarin. Rossoneri lebih dulu mengalahkan Atalanta 2-0 di San Siro, namun pesta juara ditunda Nerazzurri yang mengalahkan Cagliari 3-1.

Milan sementara masih menguasai puncak klasemen dengan 83 poin, unggul dua poin dari Inter yang berada di posisi kedua. Kondisi ini membuat persaingan keduanya akan makin panas di pekan terakhir.

Namun, Milan di sini lebih diuntungkan karena mereka punya rekor head-to-head lebih baik atas Inter musim ini. Maka peluang juara tim asuhan Stefano Pioli lebih besar.

Mereka akan bertandang ke Mapei Stadium, Minggu (22/5/2022) malam WIB menghadapi Sassuolo dan cuma butuh satu poin untuk juara. Sementara, Inter akan menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza.

Meski Milan dalam posisi yang bagus, Lega Serie A sebagai operator liga tetap menilai Inter juga berpeluang mempertahankan gelarnya. Inter bisa menyalip Milan andaikan rivalnya itu kalah dan mereka menundukkan Sampdoria.

Maka dari itu Lega menyiapkan perlengkapan untuk pesta juara di dua stadion tempat Milan dan Inter bertanding, yang berjarak 160 km tersebut. Ini termasuk dua replika trofi Serie A dan juga dua set medali juara.

Tak cuma itu, Lega juga mengirimkan petingginya ke dua partai itu. Presiden Leage Serie A Lorenzo Casini akan menyaksikan laga Sassuolo vs AC Milan, sementara CEO Luigi De Siervo menonton Inter. (net)