Everton Vs Crystal Palace: Menang, The Toffees Pastikan Aman di Premier League

Liverpool – Everton memastikan bertahan di Premier League usai menang dramatis atas Crystal Palace. Sempat tertinggal dua gol, Everton bangkit dan berbalik menang 3-2.

Duel ini digelar di Goodison Park, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB. Everton butuh kemenangan untuk menjauh dari jurang degradasi.

Palace unggul lebih dulu pada menit ke-21. Jean-Philippe Mateta membungkam publik tuan rumah lewat gol sundulannya meneruskan tendangan bebas Eberechi Eze.

Palace menggandakan keunggulan pada menit ke-36. Kali ini giliran Jordan Ayew yang membobol gawang tuan rumah.

Michael Keane membuka harapan Everton pada menit ke-54. Dia memanfaatkan bola dari Mason Holgate untuk membawa Everton menipiskan ketertinggalan.

Everton menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Richarlison memanfaatkan bola liar di kotak penalti untuk membobol gawang Palace.

Dominic Calvert-Lewin melengkapi comeback Everton pada menit ke-85. Dia menanduk bola tendangan bebas Demarai Gray untuk membawa Everton berbalik unggul 3-2.

Gol tersebut disambut sukacita seluruh penggawa Everton. Suporter bahkan sempat ikut masuk ke lapangan untuk merayakan gol Calvert-Lewin.

Kemenangan atas Palace memastikan Everton aman di Premier League. Pasukan Frank Lampard itu menempati peringkat ke-16 klasemen Liga Inggris dengan 39 poin, unggul empat angka di atas zona degradasi dengan satu laga tersisa. (net)